Tetangga Kaget Hermawan Ditangkap karena Ancam Penggal Jokowi

oleh

Jakarta – Polisi menangkap Hermawan Susanto (27) atas video pengancaman terhadap Presiden Joko Widodo. Penangkapan Hermawan itu membuat tetangga kaget.

“Saya juga kaget itu dengar kabar itu, nggak pernah buat cacat,” kata Harto Kaseha, tetangga Hermawan sekaligus Ketua RT 009/007 Palmerah, Jakarta Barat, ketika ditemui di lokasi, Senin (13/5/2019).

Menurut Harto, Hermawan merupakan pemuda yang baik. Selama ini Hermawan tidak pernah berbuat yang negatif yang merugikan perkampungannya.

“Nggak pernah berpolah di masyarakat, ngomongnya juga seperlunya aja, orangnya alim, bapaknya juga alim, rajin ibadah juga dia,” katanya.

Harto mengaku tahu bahwa ada video soal pengancaman terhadap Jokowi. Akan tetapi, dia tidak pernah mengira bahwa Hermawan adalah pelakunya.
“Jadi Jumat malam lalu itu masuk Instagram, masuk sosial media tapi saya nggak tahu, begitu saya tahu itu kemarin pagi,” katanya.

Harto juga baru tahu bila Hermawan ditangkap ketika sejumlah aparat polisi menggeledah rumah Hermawan. Rumah Harto hanya berjarak satu rumah dengan rumah Hermawan.

“Ada dari Polda datang ke sini ada 10 (orang), disebut yang 8 ke Bogor, nah yang 2 di sini dari pagi. Surat tugasnya ada dikasih liat ke saya juga, mereka nunggu di musala saya kira masalah soal C1, karena saya sendiri ‘kan Ketua KPPS ya. Kirain itu, ternyata bukan masalah itu,” paparnya.

Hermawan ditangkap di Parung, Bogor pada Minggu (12/5). Saat ini Hermawan masih diperiksa di Polda Metro Jaya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!