Perolehan Suara GKR Hemas Lampaui Prabowo-Sandiaga di Yogyakarta

oleh

Yogyakarta – Rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah disahkan pada Sabtu (11/5) malam. Perolehan suara calon DPD RI, melampaui suara dari paslon capres 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Pantauan pada layar proyektor yang menampilkan model DC 1 DPD RI di ruang Yudhistira Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Sabtu (11/5) memperoleh suara tertinggi dari caleg DPD RI lainnya dengan mengantongi 984.234 suara.

Sedangkan berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2019, pasangan 02 memperoleh 742.481 suara.

Tampak suara yang diperoleh GKR Hemas lebih tinggi dari perolehan suara Prabowo-Sandiaga dengan selisih 241.753 suara.

Ketua , Hamdan Kurniawan mengatakan bahwa dengan disahkannya DC I DPD RI DIY, maka rekapitulasi tingkat provinsi DIY telah rampung. Hamdan mengatakan bahwa tak ada hambatan berarti dalam proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di DIY.

“Untuk yang walk out tidak ada, kalau cuma keberatan biasa ya, karena selalu ada keberatan di banyak tempat. Jadi rekapitulisasi tingkat provinsi ini so far so good dan jalannya dinamis,” kata Hamdan.

Lanjut Hamdan, setelah rekapitulisasi tingkat provinsi selesai, selanjutnya KPU akan membawa berkas rekapitulisasi tersebut ke KPU RI untuk diikutsertakan dalam rekapitulisasi nasional. Bahkan, telah mendapat jadwal penyerahan berkas tersebut.

Selain itu, menurut data dari lima kabupaten/kota di DIY, angka partisipasi pada Pemilu 219 di provinsi ini mencapai di atas 82 persen. Hamdan menilai tingginya angka partisipasi ini karena Pemilu diadakan secara serentak.

Update Real Count Pilpres 2019!

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!