Pernah Pusing soal Keyakinan, Indah Kalalo Pelan-pelan Ajarkan Agama ke Anak

oleh

Jakarta – kecil, dulu pernah dibuat pusing soal agama. Punya orang tua beda agama, Indah tak ingin anak-anaknya merasakan hal yang sama.

Melihat anak-anaknya yang masih kecil, Indah Kalalo tak mau terlalu keras mengajarkan soal agama ke anak. Saat masih kecil, Indah sempat merasakan kebingungan untuk menentukan keyakinannya.

“Aku sih nggak maksakan ke anak aku jadi agamaku. Karena dari kecil almarhum ibu Kristen papa Islam, terus dulu masih kecil kayaknya agama tuh kamu harus gini, harus ke gereja, ke masjid jadi puyeng,” kenang Indah Kalalo ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.
“Aku dulu ngerasain nggak suka dipaksa (soal) agama jadi aku nggak pengin anak-anak ngelewatin dulu apa yang aku alami masih kecil, bingung loh anak kecil ke gereja iya, masjid iya, salat iya, sekolah minggu iya,” lanjutnya bercerita.

Indah Kalalo ingin membenarkan terlebih dulu dirinya sendiri soal beribadah. Kelak dirinya sudah benar dalam beribadah, Indah yakin anak-anaknya juga akan melihat.

Akan tetapi, Indah Kalalo tetap memperkenalkan Islam ke anak-anaknya. Indah pun memperlihatkan bagaimana dirinya salat, sahur dan berpuasa di depan anak-anak dan suaminya.
“Ikut dong ikut (sahur). Saya ajak salat juga kok, anak-anak melihat,” ungkapnya.

Indah Kalalo baru mengajarkan Islam perlahan-lahan untuk sang anak. Indah yakin anak-anaknya akan belajar soal agama yang dianutnya.

“Pokoknya yang jelas hati ya harus baik, harus belajar yang rajin. Saya mah yang basic aja, nggak terlalu yang harus salat lima waktu, baca Alquran puyeng, puyeng masih kecil nanti aja dia belajar sendiri, agamanya sendiri aku nggak akan paksain,” ucap Indah Kalalo.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!