Lion Air Siap Pangkas Harga Tiket Pesawat

oleh

Jakarta – Grup siap menyesuaikan harga jika sudah ada keputusan penurunan tarif batas atas (TBA). Namun kini pemerintah belum juga merampungkan pemangkasan TBA.

“Jika memang benar, ya pada prinsipnya kami akan mengikuti, karena sudah menjadi ketentuannya,” kata PR Lion Air Group Ramaditya Handoko saat dihubungi , Jakarta, Senin (13/5/2019).

Rama menceritakan, harga tiket Lion Air saat ini masih dalam rentang batas bawah dan batas atas. Menurut Rama, pihaknya juga masih melalukan kajian terkait dengan penurunan harga tiket pesawat.

“Terkait hal ini masih kami lakukan study terkait market-nya, mengenai penetapan harga tentunya masih di antara batas tarif atas dan bawah yang telah di tentukan pemerintah,” ujar dia.Dapat diketahui, Pemerintah batal memfinalkan penurunan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat atau angkutan udara hari ini. Padahal sejak jauh-jauh hari, pemerintah telah mengagendakan rapat tersebut.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, pembatalan karena peserta inti rapat koordinasi (rakor) mengenai tiket angkutan udara berhalangan hadir.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penurunan tarif batas atas tiket pesawat bisa dilakukan hingga 15%. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga pernah melontarkan pernyataan serupa saat konferensi pers di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Rabu (8/5/2019) lalu.Rencananya penurunan harga tiket pesawat dirampungkan dalam rapat di Kantor Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Senin (13/5).

“Itu range di situ, kita finalkan hari Senin,” kata Budi Karya di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (9/5).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!