Klasemen Liga Inggris: Manchester City Juara, Liverpool Tertinggal Satu Poin

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Liga Inggris 2018-2019 berakhir Minggu (12/5/2019). Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara usai menjadi pemuncak hingga pekan terakhir. Mereka memenangkan persaingan ketat dengan Liverpool.

Di pekan terakhir, City finis dengan mengoleksi 98 angka. Pasukan Josep Guardiola cuma unggul satu poin saja dari runner-up Liverpool. Penentuan siapa yang menjadi juara terjadi di pekan terakhir Liga Inggris.

Kedua tim sama-sama menang di laga pamungkas. City menghajar tuan rumah Brighton & Hove Albion, sedangkan Liverpool menekuk Wolverhampton 2-0 di Anfield.

Sementara itu Tottenham Hotspur memastikan diri finis di posisi empat klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang 2-2 dengan Everton. Tottenham unggul satu poin saja dari rival sekota Arsenal.

Pada laga lainnya Arsenal menang 3-1 di kandang Burnley. Namun kemenangan itu tak cukup meloloskan Meriam London ke Liga Champions musim depan.

Manchester United finis di posisi enam dengan 66 poin. Setan Merah kalah 0-2 dari Cardiff City di laga terakhir.

Klasemen Liga Inggris

Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gelar juara Liga Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Minggu (12/5). City juara setelah unggul satu poin dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Hasil Liga Inggris Semalam

Brighton 1-4 City

Liverpool 2-0 Wolverhampton

MU 0-2 Cardiff

Tottenham 2-2 Everton

Watford 1-4 West Ham

Southampton 1-1 Huddersfield

Burnley 1-3 Arsenal

Palace 5-3 Bournemouth

Fulham 0-4 Newcastle

Leicester 0-0 Chelsea

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!