Rekapitulasi Suara di Kabupaten Bekasi Kondusif, Prabowo Menang atas Jokowi

oleh

Bekasi – KPUD Kabupaten Bekasi telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Bekasi. Dari hasil rekapitulasi ini, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang atas paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma mengatakan proses rekapitulasi berjalan aman dan kondusif. Tidak ada hambatan yang berarti selama rapat pleno berlangsung.

“Untuk keamanan selama berjalannya rapat pleno dan rekapitulasi aman dan kondusif, meskipun ada sedikit keterlambatan karena memang ada salah satu kecamatan yang DPT-nya memang cukup besar, yakni Kecamatan Tambun Selatan,” ujar Kombes Candra Sukma kepada wartawan, Senin (13/5/2018).

Rapat pleno rekapitulasi berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengas Bandung, Karangsambung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/5) malam. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudi.

Setelah proses rekapitulasi rampung, polisi melakukan pengamanan dalam pengiriman dokumen rapat pleno ke kantor KPUD Jawa Barat di Bandung. “Betul ada pengawalan gabungan dari Polri dan TNI sebanyak 25 personel,” ujar Candra.

Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi pergelaran pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi yang aman, damai, dan kondusif. Salah satunya Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi Athoillah Mursjid.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur yang tidak terhingga atas terselenggaranya rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2019 secara kondusif, jujur, adil, transparan, dan demokratis,” ujar Athoillah.

Ia berpesan agar kedua kubu kompak menjaga ketertiban pascapemilu. “Yang menang nggak usah berbangga diri, nggak usah sombong, bersyukur kepada Allah, dan yang kalah nerima kepada Allah bahwa kita belum beruntung, terima dengan legowo, Insya Allah Indonesia aman, damai, dan tertib,” ujar Athoillah.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 593.424 suara (36,2%), sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 1.046.487 suara (63,8%). Jumlah suara sah sebanyak 1.639.911, suara tidak sah 31.577, serta total jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 1.671.488 (81,36%).

Update Real Count Pilpres 2019!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!