KPU Gelar Rekapitulasi Nasional untuk 6 Provinsi Hari Ini

oleh

Jakarta – akan melanjutkan pleno hari ini. Rencananya rekapitulasi digelar untuk 6 provinsi.

Pleno akan digelar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, pada Senin (13/5). Enam provinsi yang dijadwalkan rekapitulasi final adalah Sulawesi Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Lampung, dan Jawa Timur.

Namun, hingga saat ini rekapitulasi untuk Provinsi Lampung dan Jawa Timur masih tentatif. Alasannya, perwakilan dari Lampung dan Jatim baru bisa datang menjelang sore hari.

“Kalau nggak terkejar, maka Lampung dan Jatim tanggal 14 Mei. Jadi yang pasti yang empat tadi,” kata Ketua KPU Arief Budiman.

Ia menyebut agenda pleno esok hari direncanakan mulai pukul 10.00 WIB. Sementara itu, hari ini KPU menyelesaikan pleno rekapitalusi dan penetapan hasil Pemilu Provinsi Bengkulu, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

Untuk rekapitulasi nasional Provinsi Kalimantan Barat, perolehan suara terbanyak diraih pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 1.709.896 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 1.263.757 suara.

Namun, hasil rekapitulasi suara Provinsi Kalimantan Selatan, Jokowi-Ma’ruf kalah dari Prabowo-Sandiaga. Pasangan nomor urut 02 memperoleh 1.470.163 suara, sementara Jokowi-Ma’ruf 823.939 suara.

Untuk Provinsi Bengkulu, Prabowo-Sandiaga berhasil unggul dari pasangan nomor urut 01. Prabowo-Sandiaga unggul tipis atas Jokowi-Ma’ruf dengan selisih 2.511 suara.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!