Gagal Juara Liga Inggris, Dua Pemain Liverpool Jadi yang Tersubur

oleh

Jakarta – Meski gagal menjuarai Liga Inggris, masih bisa berbangga. Pasalnya, dua pemain mereka, Sadio Mane dan Mohamed Salah masuk daftar tersubur di Liga Inggris 2018-2019, bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketiga pemain itu mengoleksi 22 gol. Sebelum laga pekan terakhir, Salah berada di posisi teratas. Mane dan Aubameyang menyusul setelah mencetak gol pada pekan terakhir, Minggu (12/5/2019).

Sane mencetak dua gol kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Anfield pada menit ke-17 dan 81. Sedangkan Aubameyang mencetak dua gol ke gawang Burnley.

Sergio Aguero, yang menetak satu di antara empat gol kemenangan Manchester City atas Brighton & Hove Albion, berada di posisi kedua dengan 21 gol.

Gelar top scorer yang diraih Sane dan Salah seolah menjadi obat lara bagi Liverpool. Seperti diketahui, Liverpool harus puas menjadi runner-up pada musim ini.

Hal itu memang cukup menyakitkan bagi skuat Jurgen Klopp. Pasalnya, mereka sempat mendominasi klasemen dan berjarak tujuh poin dari Manchester City.

Selain gelar top scorer yang dipersembahkan Salah dan Mane, Liverpool juga mendapat gelar individu dari kiper Alisson Becker yang mencatat 20 cleansheet dan menjadi kiper terbaik musim ini. Virgil van Dijk juga meraih gelar pemain terbaik.

akan mencari pelipur lara dengan mengejar gelar Liga Champions 2018-2019. The Reds akan menantang Tottenham Hotspur di final pada 2 Juni 2019.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Premier League 2018-2019

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (5/5) Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Glyn Kirk)

22 gol

Mohamed Salah (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal)

21 gol

Sergio Aguero (Manchester City)

18 gol

Jamie Vardy (Leicester United)

17 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!