Klasemen Liga Inggris Pekan Terakhir: Man City Nomor 1, Liverpool Kedua

oleh

Jakarta – Berakhir sudah musim 2018/2019. Setelah melewati 38 pertandingan, menempati posisi teratas , unggul satu angka dari Liverpool.

Persaingan sengit Manchester City dan Liverpool harus ditutaskan hingga pekan terakhir. Pada akhirnya, setelah puluhan kali saling gusur di puncak klasemen, The Citizens yang jadi juara.

yang didapat dalam lawatan ke Brighton & Hove Albion membuat Vincent Kompany dkk berhasil mempertahankan posisi teratas. Skuat besutan menyudahi musim dengan koleksi 98 poin, hasil 32 kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah.
City cuma unggul satu angka dari , yang duduk di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 97 poin dipunya.The Reds hanya kalah sekali, namun bermain imbang sebanyak tujuh kali, dan meraih kemenangan pada 30 pertandingan lainnya.

Posisi tiga klasemen Liga Inggris pada akhirnya dipunya . The Blues menutup musim dengan hasil 0-0 saat melawat ke Leicester City.

Posisi Chelsea sebelumnya masih rawan digusur Tottenham Hotspur. Hanya saja The Lilywhites ternyata juga gagal menang setelah hanya bisa berimbang 2-2 saat menjamu Everton. Tottenham menjadi pemilik posisi terakhir zona Liga Champions.

Arsenal dan Manchester United berturut-turut ada di posisi lima dan enam, yang membuat mereka hanya bisa bermain di liga Europa musim depan. The Gunners menutup musim dengan kemenangan 3-1 atas Burnley, sementara The Red Devils malah dipermalukan Cardiff City 0-2 di Old Trafford.
Sementara dari dasar klasemen, tiga klub yang harus mengucap selamat tinggal dengan Premier League adalah Cardiff, Fulham, dan Huddersfield Town.

Berikut Klasemen Liga Inggris usai kompetisi melewati 38 pekan:

Klasemen Liga Inggris Pekan Terakhir: Man City Nomor 1, Liverpool KeduaFoto: ist.
Klasemen Liga Inggris Pekan Terakhir: Man City Nomor 1, Liverpool KeduaFoto: ist.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!