Babak I: Chelsea Ditahan Leicester Tanpa Gol

oleh

Leicester – ditahan 0-0 oleh di babak pertama pada laga pekan ke-38 . Kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Berlaga di King Power Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu langsung berusaha mengambil inisiatif menyerang. Ancaman sudah mereka hasilkan ketika laga baru berjalan tiga menit.

Memanfaatkan kelengahan Harry Maguire dalam melakukan pengawalan, Ross Barkley terbebas usai menerima umpan dari Jorginho. Namun sepakannya pemain asal Inggris ini dengan gemilang masih mampu ditahan Kasper Scmeichel.
Tak ingin tinggal diam, tuan rumah membalas pada menit ke-9. Marc Albrighton yang berhasil mengintersep umpan Marcos Alonso mengirim umpan silang ke kotak penalti The Blues.

Bola kemudian mengarah ke Hamza Choudhury yang langsung melepas sepakan voli yang masih melambung di atas gawang Willy Caballero. Setelah itu, laga berlangsung ketat.

Sengitnya laga membuat kedua tim justru kesulitan menghasilkan peluang. Chelsea baru kembali menebar ancaman pada menit ke-29 lewat Gonzalo Higuain.
Menerima umpan terobosan dari Willian, Higuain yang langsung melepas mendatar sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi laju bola masih melebar dari gawang The Foxes.

Lima menit jelang babak pertama, anak asuhan Mauricio Sarri kembali membuang peluang untuk membuka keunggulan. Kali ini, Ruben Loftus-Cheek gagal memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Pedro, sepakannya di depan kotak penalti Leicester masih melebar.

Kegagalan kedua kubu memanfaatkan peluang membuat skor tanpa gol bertahan hingga jedaSusunan pemain :

Leicester City : Schmeichel; Pereira, Evans, Maguire, Chilwell; Ndidi; Albrighton, Tielemans,Choudhury, Maddison; Jamie Vardy.

Chelsea : Caballero; Zappaccosta, Azpilicueta,Luiz, Alonso; Loftus-Cheek, Jorginho, Barkley; Pedro, Higuain, Willian.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!