PD Ngaku Suara Turun Gegara Dukung Prabowo, Sandi: Koalisi Berjuang Bersama

oleh

Jakarta – Cawapres merespons pernyataan Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon yang menyebut dukungan ke Prabowo membuat suara PD turun. Sandi menyingung kesolidan koalisi Adil Makmur.

“Ya Insyaallah sama-sama berharap bahwa kesolidan koalisi kita dari pilpres kemarin mendatangkan keberuntungan bagi semua anggota koalisi karena kita berjuang bersama-sama,” ujar Sandiaga di Sekretariat Nasional, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).

Terkait kesolidan koalisi, Sandiaga menyebut setiap anggota koalisi mempunyai analisa yang berbeda-beda. Ia meyakini Partai Demokrat mempunyai analisa perhitungan yang baik.

“Saya melihat anggota koalisi kita punya analisa masing-masing, tapi saya meyakini bahwa dalam kesolidan kerja sama kita, Demokrat melakukan perhitungan yang baik dan akhirnya hasilnya baik,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Jansen mengatakan dukungan ke Prabowo Subianto membuat suara untuk PD turun. Namun, menurutnya, itu risiko dari memilih capres yang diusung.

“Kami 7 bulan ini sudah membuktikan serius kok memenangkan Prabowo. Bahkan karena dukung Prabowo ini suara partai kami turun. Caleg seperti saya ini tidak dipilih karena politik identitas,” ujar Jansen kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

Hal tersebut disampaikan Jansen saat menanggapi pernyataan Waketum Gerindra Arief Poyuono, yang meminta Demokrat keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga. Jansen berang lantaran Demokrat disebut tak berkontribusi menaikkan suara pasangan nomor urut 02 itu.

“Jadi jangan amnesia Poyuono itu. Ketimbang nggedabrus banyak bicarangurus-ngurusi Demokrat, lebih baik diangurus-ngurusi setan gundul yang ngasihdata 62% ke Prabowo itu. Itu angka halu itu, halu, halu. Jadi Poyuono ngurusinangka 62% yang halu itu,” sebut Jansen.

PD Diminta Keluar dari Koalisi Prabowo, Apa Kata PAN? :

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!