Berharap Lebih Sering Diturunkan, Wonderkid MU Siap Maksimalkan Kesempatan

oleh

Uri.co.id, Manchester – Wonderkid Manchester United () Mason Greenwood berharap lebih banyak mendapat kesempatan memperkuat tim utama usai terpilih menjadi pemain muda terbaik klub musim ini.

Greenwood mengalahkan James Garner dan Dylan Levitt untuk memenangkan penghargaan bernama resmi Jimmy Murphy Youth Team Player of the Year, Kamis (9/5/2019).

Sejauh ini dia sudah membela tim utama di tiga pertandingan, seluruhnya sebagai pengganti. Pemain berusia 17 tahun tersebut menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions serta Arsenal dan West Ham United di Liga Inggris.

“Terima kasih semuanya atas penghargaan ini. Saya terus kerja keras saat latihan dan mencoba mencetak gol di tiap laga,” ungkap Greenwood.

Semoga capaian ini membuka pintu ke tim utama. Saya ingin lebih banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan,” sambungnya, dikutip situs resmi .

Inspirasi Greenwood

Striker muda Manchester United Mason Greenwood merayakan gol Marcus Rashford pada laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Francois Mori)

Greenwood menyebut Marcus Rashford sebagai inspirasinya di Old Trafford. Dia berharap dapat mengikuti jejak seniornya dan jadi andalan The Red Devils.

“Rashford merupakan panutan semua siswa di akademi. Menyenangkan memiliki seseorang yang sukses ke tim utama dari akademi. Kami semua ingin sepertinya,” ungkap remaja kelahiran Bradford itu.

Jejak Rashford

Rashford debut di tim utama MU pada 2016 di usia 18 tahun. Hingga kini dia sudah tampil di 169 laga dan mencetak 45 gol.

Selain Rashford, pemain akademi yang musim ini masuk tim utama MU adalah Scott McTominay, Jesse Lingard, Andreas Pereira, dan Paul Pogba.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!