Polisi Kantongi Ciri Dua Terduga Pembunuh Jurnalis di Surabaya

oleh

Surabaya – Polisi mengantongi indentitas dua terduga pelaku yang menewaskan Soeprayitno (53), jurnalis media minggguan. Ciri-ciri terduga pelaku diketahui dari CCTV yang diamankan polisi.

“Setelah kami mencari petunjuk-petunjuk yang ada sampai akhirnya kita menuju rumah keluarga yang berada di Rusun Tanah Merah tersebut. Kita dapat rekaman CCTV. Kita juga mendapatkan keterangan yang berharga yang memberian petunjuk untuk memprofile kedua orang pelaku itu,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan tanjung Perak, Minggu (12/5/2019).

Kapolres menambahkan dari keterangan saksi-saksi usai ditunjukkan foto-foto dari rekaman CCTV, membenarkan ciri-cirinya sama. Mereka melihat pelaku dari jarak 1 meter.”Semuanya pakai topi, tapi yang agak kurusan ini terduga pelaku pertama yang sepertinya membawa pisau. Jaketnya ditutup untuk menutupi pisau. Dia juga sempat masuk ke dalam rumah untuk mencari-cari. Namun tetap kita dalami lagi,” ungkap Agus.

Sedangkan untuk terduga pelaku kedua, kapolres mengaku perawakannya agak tambun dari terduga pelaku yang pertama.

“Ini sudah fix dari keterangan para saksi. Jaket dan topinya sama. Karena hanya berselang 15 menit dari Rusun Tanah Merah ke TKP terjadinya tindak pidana tersebut,” jelasnya.Soeprayitno, ditemukan tewas bersimbah darah di Kali Kedinding, Kenjeran. Pria yang tubuhnya dipenuhi luka bacok itu tewas setelah didatangi dua pria yang memakai sepeda motor BeAT.

Tubuh korban ditemukan warga tewas bersimbah darah di atas bale (tempat tidur bambu) di depan rumah mantan istrinya. Saat itu warga usai pulang salat tarawih sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (10/5/2019). Korban diduga korban .

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!