Kemenhub Terjunkan 3 Kapal Perintis ke Madura untuk Perlancar Arus Mudik

oleh

Surabaya – Kementerian Perhubungan memberikan bantuan tiga kapal untuk memperlancar transportasi selama mudik lebaran 2019 di Kepulauan Madura.

Menteri Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya memberi bantuan tiga kapal untuk transportasi di Kepulauan Madura agar mempermudah warga mudik dengan lancar.

“Di Kepulauan Sumenep dua tahun lalu ada masalah di sana. Kita akan ke Kali Anget (Sumenep) dan akan menambah jumlah kapal di sana. Kita akan membelikan tiga kapal kepada pemda untuk dipakai,” kata menhub usai Rakor Angkutan Lebaran Bidang Lalu Lintas di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (12/5/2019).

Menhub menjelaskan dari tiga angkutan perintis yang akan menjadi alat transportasi, dua di antaranya bisa langsung digunakan. Pemprov Jatim pun diharapkan juga membantu menambahkan armada saat warga mudik.

“Kita menambah angkutan perintis dari angkutan-angkutan lain, kita pindahkan ke sini (Sumenep). Dan kami minta Jawa Timur juga melakukan tambahan-tambahan juga,” tambahnya.

Dia mengharapkan dengan adanya bantuan 3 kapal untuk arus mudik dan balik lebaran, dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Agar waktunya jangan mepet-mepet, biasa H-2 H -3, kalu bisa sebagian pulang lebih awal dan operator bisa membeirikan indentif kepada mereka,” tandasnya.

Mudik Lebaran, Ini Skenario Sistem Satu Arah Tol Trans Jawa:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!