Saksi Prabowo-Sandi Tidak Tanda Tangan Hasil Rekapituasi KPU Jateng

oleh

Semarang – Perhitungan suara tingkat Provisi Jawa Tengah akhirnya dirampugkan dini hari tadi. Dalam penandatanganan hasil rekapitulasi, saksi dari Pason Pilpres nomor 02 tidak hadir.

Penutupan rekapituasi ditandai dengan penandatanganan hasil rekapitulasi sekitar pukul 00.40 WIB. Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, mengatakan tidak hadirnya saksi dari 02 bukan menjadi kendala dan hasilnya tetap sah karena saksi hadir saat perhitungan.

“Sebenarnya hadir, selama 6 hari ini hadir, tadi sore masih ada. Kebetulan ini sudah meninggalkan tempat. Tetap sah karena mereka sebenarnya intensif hadir,” kata Yulianto di Kantor PU Jateng, Jalan Veteran Semarang , Minggu (12/5/2019) dini hari.Dalam penutupan rapat rekapitulasi di KPU Jateng, Gubernur Jateng Gajar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin hadir didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta tokoh lintas agama.

Ganjar mengatakan dalam proses rekapitulasi di tingkat provinsi Jawa Tengah relatif berjalan baik dan bisa menjadi contoh demokrasi yang adem.

“Proses relatif tidak ada yang ribut dan ramai. Sebuah proses yang berjalan baik,” kata Ganjar.Sementara itu Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel, mengatakan setelah ini akan melakukan pengawalan surat suara yang aka dikirim ke Jakarta. Pengawalan akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Pengawalan sesuai kebutuhan, sampai Senin besok,” kata Kapolda.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!