Yuki ‘Pas Band’ Kini 80 Persen Hidup Buat Agama

oleh

Jakarta – Jarang terlihat di panggung kini lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Bahkan ia menyebut persentasinya bisa 80 persen.

Kendati demikian, Yuki juga mengaku masih tampil bersama Pas Band. Ia pun menyebut hanya menerima paling banyak dua kali panggung dalam satu bulan.

“Sekarang 80 persen kehidupan memang dihabisin buat perkara agama saja. Tapi Pas band masih manggung tapi paling saya menyisakan waktu paling banyak sebulan dua panggung. Panggung itu kan kalau dihitung kerjaan, satu panggung dua hari jadi saya punya waktu hanya empat hari dengan Pas Band, sisanya 26 hari untuk agama,” kata Yuki saat hadir dalam perilisan Album Indonesia Menghafal Al-Qur’an, Bintaro Pesanggrahan, Tanggerang Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Teman satu bandnya mengerti karena tiap personel punya kegiatan masing-masing. Sehingga ia dapat fokus dengan agama.

“Temen-temen masih punya kerjaan masing-masing. Jadi karena temen-temen punya pekerjaan, jadi saya menghabiskan waktu di agama jadi tidak merasa tercolong, ditikam dari belakang,” tambahnya.

Melihat ke belakang, awalnya Yuki hijrah lewat jamaah tabligh. Ketika itu, ia menghabiskan waktu tiga hari sampai hatinya tersentuh. Meski berhijrah, Yuki juga mengaku tak meninggalkan duniawi.

“Sejujurnya saya pecahnya jatuh cinta pada Allah dan agama ini lewat tiga harian jamaah tabligh. Saya masuk tiga harian dalam masjid, lalu saya jatuh cinta kemudiam berniat dalam hati menyisakan sisa hidup saya untuk agama bukan urusan yang lain. Urusan yang lain tetap tapi nomor 4-10, pertama keduanya hanya Allah dan Rasullulah,” bebernya.

Memang di tahun 2008, Yuki sempat ada niat berhijrah. Puncaknya adalah saat kecelakan beberapa waktu lalu.

“2008 saya udah cari cari agama, perasaan hidup saya bukan ini yang dikejar. Cari dunia, cari tabungan, cari ketenaran, kayaknya bukan ini. Kayaknya saya sudah salah. Batin sudah terganggu kayaknya salah. Tapi pecah itu setelah saya kecelakaan baru, semua berubah,” tukasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!