Hubungan Rumit Captain America, Bucky Barnes dan Sam Wilson

oleh

Jakarta – Di akhir ”, Captain America muncul menjadi tua. Ia lalu memberikan perisai untuk Sam Wilson. Kenapa tidak untuk Bucky Barnes?

Bucky disebut sudah tahu Captain America berencana menjalani hidupnya di masa lalu. Bucky bahkan mengaku akan merindukannya sebelum sang sahabat melakukan perjalanan waktu.

Captain America lalu muncul lagi meski perjalanannya terhitung lebih dari lima detik. Gara-gara itu, Steve Roger pun kembali dengan keadaan menjadi kakek-kakek.

Steve lantas menawarkan perisai Captain America kepada Sam Wilson. Benarkah Steve awalnya menawarkan perisai itu untuk Bucky yang akhirnya ditolak?

Berbagai pertanyaan itu pun akhirnya dijawab oleh penulis naskah ‘Endgame’, Christopher Markus dan Stephen McFeely selama kunjungan ke studio Heat Vision Breakdown. Menurut mereka ada beberapa teori di atas yang benar, meski tak sepenuhnya mereka jawab.

“Bukan itu maksud kami, tidak. Itu hanya menghormati hubungan mereka,” kata McFeely.

“Tapi jelas, Steve sebelum pergi memberi tahu Bucky apa yang akan dilakukan. Apakah dia juga tahu Steve bakal muncul di bangku itu? Saya kira tidak.”

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!