FPI Banyumas Siap Menerima Hasil Keputusan KPU Dengan Legowo

oleh

Purwokerto – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Banyumas siap menerima hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei mendatang dengan legowo. Menurutnya selama tahapan Pemilu di Banyumas hampir tidak ada kecurangan dan berjalan aman serta lancar.

“Pemilu di Banyumas Alhamdulillah kondusif, mengenai kecurangan kecurangan di Banyumas sendiri sangat minim. Mudah mudahan di Banyumas sampai tanggal 22 Mei nanti tidak ada apa apa selalu kondusif, dan kami menerima pengumuman tanggal 22 nanti 01 atau 02, nanti kami pun siap menerima dengan legowo,” kata Ketua DPD FPI Banyumas Slamet Suaedi usai acara Silaturahim Tokoh Banyumas dengan tema ‘Merajut Damai Pasca Pemilu 2019’ di Hotel Java Haritage Purwokerto, Sabtu (11/5/2019).

Dia juga mengingatkan mengenai pentingnya persaudaraan di kalangan umat Islam, yakni seluruh umat Islam hukumnya wajib untuk menjaga persaudaraan.

“Hukumnya wajib sebagai umat Islam untuk menjaga persaudaraan, untuk menjadi lebih baik, lebih-lebih tentang NKRI, kita harus jaga terus,” jelasnya.

Dalam acara itu juga dilakukan deklarasi damai oleh seluruh elemen masyarakat, antara lain partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara menurut Bupati Banyumas Achmad Husain mengatakan dirinya sangat senang dan bahagia sekali melihat masyarakat Banyumas yang betul betul sudah bersikap dewasa dan menyadari betul jika semuanya adalah saudara.

“Kita semuanya konsisten, Istiqomah dan tabayun, dan semua menyadari betul bahwa KPU telah bekerja dengan baik dan jujur. Kita semua sangat sepakat pada tanggal 22 nanti, apapun yang diumumkan oleh KPU, kita akan menerimanya dengan 100 persen legowo,” jelasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!