Ribuan Paket Takjil Dibagikan ke Pengguna Jalan yang Tertib Berlalu Lintas

oleh

Banyuwangi – Semangat berbagi ditunjukkan anggota Bhayangkari dan Polwan Polres Banyuwangi. Hari keenam Ramadhan 1440 H diisi dengan membagikan dua ribu paket takjil kepada para pengendara yang melintasi Jalan depan Masjid Agung Baiturrahman.

Jelang waktu berbuka, para istri Korps Bhayangkara dan Polwan itu membagikan satu persatu takjil yang telah disiapkan. Lokasi pembagian berada di lampu merah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sritanjung atau di seberang Masjid Agung Baiturahman Banyuwangi.

Para pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah mendapat berkah pembagian takjil gratis. Setiap satu paket takjil yang diberikan berisi kolak kacang hijau, es cincau, dan roti.

“Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari kami untuk berbagi,” ungkap Ny Puspa Taufik HZ usai membagikan takjil, Sabtu (11/5/2019).

Selain belasan anggota Polwan, acara tahunan ini juga melibatkan istri para Kapolsek jajaran di wilayah Polres Banyuwangi, plus anggota Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara yang turut mendukung kelancaran proses bagi-bagi takjil.Uniknya, selama pembagian takjil tersebut Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi turut serta terjun dalam memberikan takjil itu. Kapolres Taufik juga tampak memberikan pesan ketertiban berlalu lintas. Saat menemui pengendara yang membonceng putrinya, Kapolres langsung membantu membetulkan tali ikat helm yang masih belum terpasang.

“Mohon pelan-pelan hati-hati pak, tali helmnya dipasang dulu dengan benar,” ungkap Kapolres sambil membetulkan tali helm yang belum terpasang.

Menurut Kapolres, memberikan pesan tersebut juga sejalan dengan operasi keselamatan Semeru 2019 yang masih berlangsung. Dengan pesan berkendara tersebut, diharapkan masyarakat juga memahami arti keselamatan dan ketertiban selama berkendara di jalan raya.

“Kita ingatkan, agar senantiasa berhati-hati di jalan raya agar risiko dan fatalitas kecelakaan di jalan raya juga bisa diminimalkan,” tegasnya.

Sementara itu, Bachtiar,32 salah satu pengendara yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari istri anggota polisi. Dia yang baru saja pulang kerja di Wongsorejo masih menempuh perjalanan jauh ke Rogojampi.

“Lumayan gratis, bisa untuk membatalkan puasa di jalan kalau pas waktu berbuka puasa tiba,” tandasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!