Top 3: 4 Cara Pintar Atur Duit THR Biar Tak Cepat Ludes

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Bulan Ramadan identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Namun perlu diingat THR ini dikeluarkan untuk hari besar dan biasanya uang tersebut juga akan cepat habis karena harga kebutuhan pun ikun melonjak.

Untuk itu, jangan sampai salah mengelola THR Anda, jangan sampai gaji Anda ikut habis karena THR sudah habis duluan sebelum semua kebutuhan lebaran terpenuhi.

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola THR secara bijak dan benar, mau tahu?

Artikel empat cara pintar atur duit THR biar tak cepat ludes menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Uri.co.id. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Sabtu, (11/5/2019):

1. 4 Cara Pintar Atur Duit THR Biar Tak Cepat Ludes

Bulan Ramadan identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Namun perlu diingat THR ini dikeluarkan untuk hari besar dan biasanya uang tersebut juga akan cepat habis karena harga kebutuhan pun ikun melonjak.

Untuk itu, jangan sampai salah mengelola THR Anda, jangan sampai gaji Anda ikut habis karena THR sudah habis duluan sebelum semua kebutuhan lebaran terpenuhi.

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola THR secara bijak dan benar, mau tahu? Salah satunya sisihkan 10-30 persen untuk bayar utang.

2. Muncul 3 Detik di Game of Thrones, Starbucks Untung Rp 33 Triliun

Sebuah kesalahan unik muncul di serial TV Game of Thrones. Para kru tidak sadar ada segelas kopi di depan tokoh Daenerys Targaryen dalam adegan jamuan di Winterfell pada episode 3 season 8 yang tayang pekan ini.

Pihak yang paling untung di kejadian ini adalah Starbucks. Berkat tiga detik kesalahan, perusahaan kopi asal Seattle itu mendapat iklan gratis karena kehebohan yang diakibatkan audiens Game of Thrones.

Dilaporkan CNBC, penampakan gelas kopi di Game of Thrones itu membuat Starbucks mendapatkan iklan gratis setara USD 2,3 miliar atau Rp 33 triliun (USD 1 = Rp 14.355). Padahal, ternyata gelas kopi itu bukan milik Starbucks, melainkan dari toko kopi lokal.

3. Salah Ketik Ditemukan di 46 Juta Uang Australia

Sebuah kesalahan kecil muncul di uang pecahan 50 dolar Australia. Sayangnya, uang itu sudah dicetak sebanyak 46 juta kali.

Dilaporkan The Guardian, typo tersebut hampir tidak terlihat karena bukan jumlah nominal melainkan nukilan pidato yang tertulis pada uang tersebut. Salah ketik itu adalah “responsibilty” yang seharusnya ditulis “responsibility”.

Lembaran uang itu menampilkan wajah penulis dan penemu bernama David Unaipon di satu sisi, dan juga Edith Cowan, anggota perempuan pertama di parlemen Australia yang menjabat pada tahun 1921 hingga 1924.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!