Adi Nugroho Sempat Tak Percaya, Donita Mohon Doa saat Berhijab

oleh

Jakarta – memang tidak pernah memaksa untuk berhijab. Hanya saja dia sudah mewajibkan sang istri kapan pun jika siap berhijab.

Donita merasakan dukungan sang suami saat ini sangat besar untuknya. Saat hari pertama mengenakan hijab, Donita cukup membuat Adi Nugroho terkejut.

“Di hari pertama aku pakai hijab aku nggak bilang, pas aku masuk mobil dia cuma bilang ‘oh’ dan di jalan cuma diam,” kata Donita dilihat dalam channel YouTube Adi Donita Svarga, Sabtu (11/5/2019).

“Pas makan dia bilang, ‘kamu serius memutuskan berhijab?’. ‘Insyaallah belajar’ aku jawab gitu. Kalau dibilang yakin apa nggak, sampai detik ini aku nggak yakin dan pede, tapi bismillah, jadi ya sudah jalanin aja,” lanjutnya.

Mendengar ucapan sang istri, Adi Nugroho memberikan pesan sebagai pengingat untuk Donita. Adi menuturkan setiap niat baik untuk mengubah penampilan atau sesuatu menjadi lebih baik pasti ada cobaannya.

“Bahkan cobaannya makin besar, kamu mesti kuat-kuat. Untuk mengenakan hijab gampang, tapi sesuatu yang susah itu istikomah. ‘Saran aku perbanyak ketemu orang yang pengalamannya sama, bukan nasib ya. Kamu masuk ke komunitas yang kamu tidak asing di sana’, Adi berpesannya seperti itu ke aku,” ungkap ibu dua anak itu.

Mendengar ucapan sang suami, Donita pun kembali meneteskan air mata. Dirinya hanya memohon untuk didoakan bisa istikomah.
“Aku lebih ke selama berbulan-bulan ini lebih nyiapin hati aku mudah-mudahan keputusan aku ini tidak menggoyahkan hati aku, bisa jauh lebih baik lagi, supaya aku bisa menjadi manusia lebih baik lagi, istikomah,” harapnya.

“Mudah-mudahan ke depannya kau bisa jadi manusia lebih baik, istri lebih baik, ibu lebih baik, ke depannya bisa istikomah. Jadi mohon doa restunya supaya aku bisa jalani ini dengan tenang, anteng, aman, nyaman, mudah-mudahan semuanya bisa membawa berkah untuk aku dan semuanya,” ucap Donita memohon.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!