Sandiaga Dukung Pansus Pemilu: Bisa Jadi Bahan Evaluasi

oleh

Jakarta – Cawapres mendukung pembentukan panitia khusus (pansus) pemilu untuk menyelidiki kejanggalan yang terjadi pada Pemilu 2019. Menurutnya, pansus itu menjadi bahan evaluasi pemilu serentak tahun ini.

“Saya mendukung itu menjadi bahan evaluasi biar kita bisa mengungkap semua tanggal 17 April, baik sebelum maupun setelah pencoblosan, dan memastikan evaluasi ini tidak terjadi pada pemilu sekarang. Sehingga Rp 25 triliun uang rakyat betul-betul menghasilkan pemilu yang berkualitas,” kata Sandiaga di gedung Pandan Sari, Jl Pusdika, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).
Pansus ini, kata Sandiaga, juga bisa menindaklanjuti soal kasus petugas KPPS yang meninggal dunia.

“Ada alih-alih kesehatan tentunya masyarakat tahu dan diyakinkan bahwa ini tentunya kematian ini penyebabnya apa,” tuturnya.
Lebih lanjut, oleh awak media, Sandiaga sempat ditanya soal rencananya setelah penetapan resmi KPU tanggal 22 Mei mendatang. Eks Wagub DKI ini mengaku hanya ingin fokus mengawal pemilu dulu.

“Saya rencananya belum memikirkan ke sana karena kita fokus dulu. Saya tak ingin berandai-andai. Saya husnuzan saja,” ujarnya.

Sandiaga juga menjelaskan alasannya masih berkeliling ke beberapa daerah pascapencoblosan. Memang diketahui, Sandiaga memiliki agenda ke luar daerah setelah 17 April.

“Silaturahim dan menyemangati para relawan. Relawan sangat senang didampingi karena kita mau memotivasi mereka karena kami berutang budi,” paparnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!