Siswa MTs Tewas Tenggelam di Waduk Gambrengan Grobogan

oleh

Grobogan – Beny Saputro (15) siswa kelas 3 MTs tewas tenggelam di Waduk Grambrengan, Grobogan. Korban bersama rekannya sebelumnya main di waduk untuk memancing ikan, tapi kemudian berenang.

Korban merupakan warga Dusun Sukorejo RT 04/RW 04 Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh. Korban tenggelam di waduk Gambrengan di Dusun Gambrengan, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh pada Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, pihaknya menerima informasi adanya korban tenggelam Jumat sore.

“Pukul 17.00 WIB telah terjadi orang tenggelam di Waduk Gambrengan di Desa Tambirejo, Dusun Gambrengan, Kecamatan Toroh,” kata kata Endang dikonfirmasi melalui pesan pendeknya, Jumat malam.

Endang menjelaskan berdasarkan dari keterangan saksi Mamat (16) dan Sepike Virva Randika, rekan korban, pada mulanya mereka bersama datang ke Waduk Gambrengan untuk memancing ikan.

“Setelah memancing tiba tiba korban bilang sama temannya akan berenang dari tempat dia mancing sebelah utara ke selatan,” kata dia.

Sampainya di tengah waduk, tambah Endang, kaki kanan korban terlilit oleh tumbuhan ganggang yang berada di dalam air. Tidak lama korban hilang atau tenggelam. Melihat temannya tenggelam, temannya berusaha untuk membantu dengan berenang.

“Baru berenang sekitar 20 meter, mereka tidak mampu lagi melanjutkan. Saksi berenang kembali ke belakang (ke utara) dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” terangnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan saksi kemudian memberikan pertolongan dan menghubungi aparat kepolisian.

Aparat dan warga kemudian melakukan pencarian di lokasi. Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi namun jiwa tak tertolong. dalam keadaan meninggal dan dievakuasi.

Saat iditemukan, korban mengenakan pakaian jaket model jamper warna hitam dan celana pendek jins warna biru. Petugas membawa korban ke Puskesmas Toroh 1 untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. Jasad korban selanjutnya diserahkan ke keluarganya.

“Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!