Hanya MU Anggota Big Six Liga Inggris yang Tak Punya Kans Raih Trofi

oleh

Uri.co.id, Manchester – Klub-klub Liga Inggris berjaya di kompetisi Eropa musim ini. Laga final kompetisi Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa mempertemukan sesama klub .

Tottenham Hotspur akan melawan Liverpool di Final Liga Champions musim ini. Sementara final Liga Europa mempertemukan Chelsea kontra Arsenal.

Sementara itu, di kompetisi musim ini menyisakan Manchester City dan Liverpool dalam persaingan gelar juara. Manchester City cuma unggul satu poin atas Liverpool dan Liga Inggris musim ini menyisakan satu laga lagi.

Manchester City juga masih akan bertarung di final Piala FA menghadapi Watford. Sebelumnya, The Citizens telah mengangkat trofi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim ini.

Dari enam klub teratas Liga Inggris atau yang biasa disebut big six, hanya Manchester United (MU) yang tidak memiliki kans mengangkat trofi musim ini.

Di klasemen sementara , MU menduduki posisi keenam. Di Liga Champions, Setan Merah sudah harus angkat koper di perempat final.

MU juga tersisih di 32 besar Piala Liga Inggris usai kalah adu penalti dari Derby County. Sementara di Piala FA, Wolverhampton Wanderes yang menyingkirkan Marcus Rashford dan kawan-kawan di babak perempat final.

Pencapaian Buruk

Manchester United gagal di empat kompetisi, Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. (AFP/Jose Jordan)

Berstatus sebagai salah satu klub besar Eropa, pencapaian ini jelas buruk bagi MU. Padahal, pergantian pelatih telah dilakukan dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018.

Solskjaer sempat membawa MU tujuh kali menang beruntun di Liga Inggris, tapi torehan itu tidak cukup. Harus diakui tim MU bermasalah dan perlu perbaikan, khususnya di lini belakang.

Jelas Menurun

Prestasi MU jelas menurun, mengingat musim lalu mereka berstatus runner up Liga Inggris. Lalu, bagaimana MU menatap musim depan? Patut menanti langkah yang dilakukan manajemen MU dan Solskjaer dalam membangkitkan klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!