Dukung Pemilu 2019 Damai, Massa Adem Sejukkan Kantor KPU

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Dewan Masjid (Adem) menggelar aksi damai di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019). Aksi tersebut juga diwarnai pembacaan doa dan zikir untuk menyejukkan iklim politik Pemilu 2019.

Aksi damai itu digelar untuk mendukung keputusan KPU pada . Mereka juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta tidak mudah terprovokasi terhadap upaya-upaya yang inkonstitusional.

“Hari ini kami datang ke Kantor KPU untuk mendoakan semoga KPU diberi kekuatan, keteguan dalam melakukan pekerjaannya. Dan mereka yang mencoba merusak kerukunan diberikan hidayah oleh Allah. Dan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat sebagai penyejuk bangsa,” ujar orator dalam aksi damai tersebut.

Beberapa spanduk terbentang di antara massa aksi damai yang memadati ruas Jalan Imam Bonjol persis di depan Kantor KPU. Mereka membawa pesan agar masyarakat tetap menjaga kesucian bulan Ramadan.

Mereka juga mengajak ulama, kiai, habaib, tokoh politik, dan tokoh masyarakat untuk menjadi penyejuk dalam setiap hal. Massa aksi juga mengajak seluruh masyarakat menghormati siapapun pemimpin yang nantinya akan disahkan .

Berlangsung Kondusif

Mobil Water Canon terlihat di area gedung KPU, Jakarta, Jumat (1/3). Sebanyak 4.039 personel gabungan dari TNI, polisi dan Pemprov DKI disiagakan dalam mengamankan aksi massa Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Jaga Indonesia. (Uri.co.id/Faizal Fanani)

Wakapolsek Metro Menteng Kompol Kade Budiyarta mengatakan, aksi unjuk rasa dan doa bersama tersebut berlangsung kondusif. Aksi damai itu dilakukan sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kekuatan pengamanan aksi di depan KPU berjumlah 1.072 personel,” tuturnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!