Remaja Putus Sekolah di Trenggalek Perkosa Pacar Hingga Hamil

oleh

Trenggalek – Seorang remaja putus sekolah ditangkap diduga menghamili pacarnya yang masih di bawah umur. Pelaku terancam dijerat UU Perlindungan Anak.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra, mengatakan tersangka adalah Cema Ismail warga Karangtengah, Kecamatan Panggul, Trenggalek. Pria 19 tahun itu hanya bisa menyesali perbuatannya. Ia tertunduk lesu saat digelandang polisi dalam konferensi pers di mapolres.

Remaja putus sekolah itu awalnya berkenalan dengan korban di Pantai Konang, Kecamatan Panggul, Juni 2018. Selanjutnya mereka menjalin kasih. Dalam masa pacaran pelaku diduga memperkosa pacarnya yang baru berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Perbuatan asusila itu dilakukan pasangan kekasih tersebut di rumah tersangka sebanyak tiga kali.

“Jadi modusnya dengan bujuk rayu, tersangka ini mengajak korban untuk melakukan hubungan intim layaknya suami istri, hingga pacarnya itu hamil lima bulan,” kata Didit, Jumat (10/5/2019).

Aksi tersangka akhirnya terbongkar setelah korban melapor ke orang tuanya dan mengaku telah dihamili tersangka. Akhirnya orang tua korban tidak terima perbuatan itu dan melaporkan ke Polres Trenggalek.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui seluruh perbuatannya,” ujarnya.

Sementara tersangka Cema, mengaku tindak asusila itu sengaja dilakukan lantaran dia berniat serius dalam menjalin hubungan dengan kekasihnya.

“Ya niat saya memang mau serius dengan pacar saya itu,” katanya.

Akibat perbuatannya kini tersangka ditahan di Polres Trenggalek dan dijerat pasal 81 ayat 2 UU RI No 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu No I Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Tersangka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

‘Perkosa Wanita, Artis Bigo Live Makassar Ditangkap Polisi’:


Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!