Polri Tawari Anak KPPS yang Meninggal di Tangerang Daftar Jadi Polwan

oleh

Serang – Kakor Binmas Baharkam Polri Irjan Herry Wibowo menawari salah seorang anak anggota yang meninggal menjadi anggota polwan. Tawaran ini diberikan untuk putri mendiang Sukrabi, anggota KPPS asal Desa Legok Sukmajaya, Kecamatan Kemiri, tangerang yang meninggal bulan lalu.

Herry sempat bertemu dengan istri dan anak almarhum, Suadah (56) dan Siti Mamas (19). Suadah mengatakan suaminya memang mengidap demam dan sakit sebelum bertugas.

Sedangkan anaknya, Siti mengatakan ayahnya pernah berjanji akan memberi uang untuk menebus ijazah yang tertahan di sekolah. Namun, sampai meninggal belum terwujud.

Mendengar itu, Herry kemudian menawarkan bantuan agar menebus ijazah. Herry bahkan menawari Siti untuk menjadi anggota polwan. Penawaran itu, kata Herry, untuk menguatkan dan memotivasi keluarga terutama putri almarhum.

“Segera tebus ijazahnya, kalau nilainya bagus, daftar jadi polwan,” ujar Herry dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/5/2019).

Herry yang berkunjung ke keluarga Sukrabi juga memberi nomor ponsel pribadi. Keluarga diminta memfoto ijazah jika diambil dan akan dibantu untuk Siti menjadi anggota polwan.

“Foto ijazah kirim ke saya, saya berharap nilainya bagus, akan kami bantu daftar jadi polwan,” ujarnya.

‘Ketua KPU Serahkan Santunan ke Ahli Waris KPPS yang Meninggal’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!