Ditinggal Tarawih, Rumah Seorang Warga di Bekasi Dibobol Maling

oleh

Bekasi – Aksi pencurian di Perumahan Pulo Gede, Bekasi, terekam CCTV. Maling tersebut beraksi saat penghuni rumah sedang melaksanakan salat tarawih.

“(Maling beraksi) pas Tarawih. Ada penghuni rumah (orang tua) yang tarawih, ada (istri) yang di dalam (rumah), kalau saya lagi kerja,” ujar korban Deni Prasetia (33), ketika dihubungi , Jumat (10/5/2019).

Peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Pulo Gede, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (8/5) pukul 20.00 WIB. Deni menyebut pelaku masuk ke dalam perkarangan rumah dengan tenang.

“Dia masuk mantau semua sudut rumah. Dia sangat tenang gitu ya. Pas dia udah di depan (pintu utama), dia lihat pintu tidak terkunci. Terus dia masuk, terus keluar lagi, dia lihat kamar istri saya (dari luar). Akhirnya dia masuk lagi,” ujar Deni.

Deni menduga pelaku berniat mencari barang berharga apa pun yang ada di ruang tengah kediamannya. Saat itu, terdapat tas milik istri Deni di ruang tengah dan pelaku langsung mencurinya.

“Tas istri saya ada uang Rp 5 juta, dompet, buku tabungan, apes banget sih ya. (Total kerugian) sekitar Rp 5 juta lebih,” ujar Deni.

Deni tidak mengenali betul wajah pelaku dari rekaman CCTV. Pelaku datang menggunakan motor.

“Model anak muda biasa, (pakai) kaca mata, tas modis, t-shirt, celana jeans, mukanya alim lah muka biasa aja sih. Umur 25 sampai 28 lah ya. Pelaku seorang diri dengan motor. Motor matic kebetulan markir di spot yang gelap, dia taruh di halaman rumah saya tapi spot yang gelap. Jadi tidak terbaca CCTV,” ujar Deni.

Deni telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Bekasi Kota. Dihubungi terpisah, Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Parjana, mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian ini.

“Pelaku masih lidik dan minta keterangan saksi di sekitar TKP. Serta minta cctv dari warga sekitar. Mohon bantu semoga cepat terungkap,” ujar Parjana.

‘Duh! Bobol Minimarket, Perampok ini Sempat-sempatnya BAB’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!