Keluarga Sewa Heli untuk Cari WN India yang Jatuh di Nusa Penida

oleh

Denpasar – Turis India Kausal Aditia (23) yang terseret ombak di wisata Dream Beach, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali masih belum ditemukan. Keluarga pun menyewa helikopter untuk mencari korban dari ketinggian.

“Baru hari ini dengan heli, disewa dari pihak keluarga,” kata Kepala Kantor Basarnas Denpasar Hari Adi P lewat pesan singkat, Jumat (10/5/2019).

Sudah empat hari Kausal belum ditemukan setelah terjatuh di tebing obyek wisata yang dikenal sebagai Devil’s Tear itu. Helikopter itu disewa dari salah satu perusahaaan penyewaan heli di Bali.

“Kemarin (keluarga) sudah koordinasi ke kantor,” ujarnya.
Helikopter itu diperbantukan sementara. Pihak keluarga pun juga ikut dalam pencarian ini.

“Dua keluarga korban dan dua orang dari SAR (di dalam heli. (Helikopter) Terbang dari Devil’s Tear Nusa Lembongan dekat LKM dari pukul 13.33-14.03 Wita,” jelasnya.

Selain helikopter, tim SAR juga sudah mengerahkan satu kapal RIB ALU 05 Denpasar, dan juga speedboat. Kondisi cuaca di lokasi cerah berawan degan tinggi gelombang 1-1,5 meter dan jarak pandang 12 Km.
Sebelumnya, Kausal Aditia datang ke obyek wisata Dream Beach Nusa Lembongan bersama temannya Agrawal Ksitiz (24) pada Selasa (7/5) lalu. Sebelum hanyut, keduanya sempat asyik foto selfie di tebing yang dikenal sebagai Devil’s Tears itu.

Dalam peristiwa itu, Agrawal berhasil selamat. Namun, Kausal dinyatakan hilang terseret ombak.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!