Alisson Vs Ederson, Mencari Kiper Terbaik Liga Inggris Musim Ini

oleh

Jakarta – Pekan terakhir Liga Inggris bukan cuma sekadar menentukan tim juara, tapi juga menentukan siapa kiper terbaik, dari atau ?

Liga Inggris 2018/2019 berjalan sangat sengit. Tim juara harus ditentukan sampai pekan terakhir yang melibatkan Manchester City dan Liverpool.

City saat ini ada di puncak klasemen dengan 95 poin. The Reds menempel tepat di belakang dengan 94 poin.

The Citizens akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di akhir pekan ini. Kemenangan bakal membuat mereka sukses mempertahankan gelar juara.

Jika City tersandung, Liverpool bisa merebut gelar juara dengan catatan saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Nah, nasib City dan Liverpool juga bisa ditentukan oleh performa kedua kipernya. Kebetulan pula kiper dari kedua tim sedang berlomba menjadi yang terbaik di Liga Inggris saat ini.

, yang merupakan kiper utama City, punya catatan 20 clean sheet. Jumlah tersebut sama dengan kiper Liverpool,

Alisson bisa dibilang lebih oke dari Ederson di tahap ini. Mantan kiper AS Roma itu punya 70 penyelamatan, sementara Ederson 55 penyelamatan.

Alisson dan Ederson merupakan dua kiper Timnas Brasil. Alisson sejauh ini masih menjadi kiper pilihan pertama dan Ederson sebagai pelapis.

Ini adalah yang kedua kalinya ada persaingan kiper terbaik yang sama-sama punya 20 clean sheet jelang pekan terakhir. Kala itu melibatkan Edwin van der Sar dan Pepe Reina.

Van der Sar akhirnya keluar menjadi yang terbaik dengan 21 clean sheet. Reina kalah setelah kebobolan di pekan terakhir saat Liverpool menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.


“Penyelamatan Alisson yang Bikin Fans Liverpool Tahan Napas”:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!