Profil Tim Liga 1 2019: Badak Lampung FC Siap Mengejutkan

oleh

Jakarta – menjadi nama baru yang memeriahkan Liga 1 2019. Mereka berjanji mengejutkan pada kompetisi tahun ini.

Klub berjuluk The Giant Rhino itu bisa tampil di Liga 1 2019 melalui jalur pintas dengan menggantikan Perseru Serui. Tim yang akan bermakas di Stadion Sumpah Pemuda itu dihuni pemain-pemain yang mungkin masih asing di kompetisi teratas Indonesia.

Bersama pelatih Jan Saragih, siap menjadikan kuda hitam dalam Liga 1 2019. Beberapa pemain berkualitas diketahui memperkuat Badak Lampung FC, yakni semisal trio Brasil Fernandinho, Marquinhos Carioca, dan Torres. Selain itu, mereka juga diperkuat bek Jepang, Kunihiro Yamashita.

Sebagai klub baru, Badak Lampung FC memiliki keuntungan, yakni strategi yang belum bisa ditebak lawan. Selain itu, mereka juga musim ini diyakini akan bermain tanpa tekanan.

Meski begitu, bukan hal yang mudah buat Badak Lampung FC untuk melakoni Liga 1 2019. Mereka harus bersaing dengan klub-klub yang lebih berpengalaman dan juga klub yang punya persiapan lebih panjang.

Perjalanan untuk musim ini diyakini hanya menargetkan agar klub tidak terdegradasi. Jika sudah stabil, musim depan baru mereka berani memasang target tertentu di kompetisi tertinggi Indonesia ini.

Pelatih

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mendukung keberadaan VAR di Liga 1 musim 2019. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Jan Saragih bukan sosok yang asing dalam kancah sepak bola Indonesia. Jan sebelumnya pernah menukangi tim sekelas Persija Jakarta dan terakhir menjadi juru taktik Bogor FC.

Bersama Laskar Kujang, pencapaian Jan Saragih cukup membanggakan. Jan berhasil mengantarkan Bogor FC meraih peringkat ketiga Liga 3 2018 sekaligus promosi ke Liga 2 2019.

Kini, kiprahnya di Badak Lampung FC akan sangat dinantikan. Tugas pertama Jan Saragih bersama Badak Lampung adalah agar bisa membantu klub tersebut untuk tidak degradasi pada musim pertama di Liga 1 2019.

Pemain Kunci

Bek Persija, Arthur Irawan, melakukan pemanasan sebelum melawan Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017). Persija menang 1-0 atas Borneo FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita bergabung dengan Badak Lampung FC untuk Liga 1 2019. Memiliki pengalaman sebelumnya bermain di Borneo FC pada 2017, membuat Yamashita tak perlu kesulitan beradaptasi.

Pemain berusia 32 tahun itu dikenal sebagai bek tangguh. Punya postur mencapai 182 cm membuat Yamashita kerap menjadi mimpi buruk lawan ketika duel bola-bola udara.

Arthur Irawan

Arthur Irawan bergabung dengan Badak Lampung FC menjelang Liga 1 2019. Berbekal pengalaman bermain untuk Persija Jakarta, Borneo FC, hingga Persebaya Surabaya membuat Arthur diyakini bakal langsung memegang kunci permainan Badak Lampung FC.

Arthur merupakan pemain belakang yang dikenal memiliki filosofi bermain tanpa menyerah. Berpostur 176 cm membuat pemain berusia 26 tahun itu tetap berani bersaing dalam duel-duel bola udara.

Komposisi Skuat

Skuat Badak Lampung FC sedang berlatih di Kabupaten Boyolali. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Kiper: Yoewanto Setya Beny, Ahmad Fauzi, Dikri Yusron

Belakang: Kunihio Yamashita, Risky Abdiansyah, Jujun Saepulloh, Kurniawan Karman, Arthur Irawan, Syahrul Mustofa, Zainal Haq, Syahrizal Syahbuddin, Miftah Anwar Sani.

Tengah: Marquinhos Carioca, Fernandinho, Abdul Lestaluhu, Janeth Kamare, Frengky Kogoya, Arifki Eka Putra, Jefri Kurniawan, Suhandi.

Depan: Francisco Wagsley, Aulia Hidayat, Dalmiansyah Matutu, Melcior Majefat, Ahmad Syaifullah, Talaohu Musafri

Sumber: Bola.com

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!