Muncul 3 Detik di Game of Thrones, Starbucks Untung Rp 33 Triliun

oleh

Uri.co.id, Bainbridge – Sebuah kesalahan unik muncul di serial TV . Para kru tidak sadar ada segelas kopi di depan tokoh Daenerys Targaryen dalam adegan jamuan di Winterfell pada episode 3 season 8 yang tayang pekan ini.

Pihak yang paling untung di kejadian ini adalah Starbucks. Berkat tiga detik kesalahan, perusahaan kopi asal Seattle itu mendapat iklan gratis karena kehebohan yang diakibatkan audiens Game of Thrones.

Dilaporkan CNBC, penampakan gelas kopi di Game of Thrones itu membuat Starbucks mendapatkan iklan gratis setara USD 2,3 miliar atau Rp 33 triliun (USD 1 = Rp 14.355). Padahal, ternyata gelas kopi itu bukan milik Starbucks, melainkan dari toko kopi lokal.

Lalu mengapa Starbucks menjadi pihak yang untung? Sebab para audiens santer keburu mengira itu adalah gelas Starbucks, respons bercanda dari akun Twitter resmi pun ikut memperkuat dugaan itu.

Nama Starbucks pun santer disebut di dunia maya, TV, dan radio di seluruh dunia. Stacy Jones, CEO Hollywood Branded, menyebut kehebohan ini setara iklan USD 2,3 miliar.

“Kesempatan sekali dalam seumur hidup ini adalah peluang bagi Starbucks,” ujar Stacy. Ia berkata keuntungan Starbucks bisa lebih besar karena efek menyebarnya kabar dari mulut ke mulut dan media sosial.

Penampakan gelas kopi itu sudah dihapus dari episode . Kejadian unik ini bukanlah yang pertama di Game of Thrones, sebelumnya muncul sebuah kabel laptop di kabel karakter Stannis Baratheon ketika ia sedang sekarat.

Game of Thrones Season 8 Episode 3 Pecahkan Rekor di Medsos

Sumber: IMDb

Game of Thrones Season 8 Episode 3 yang mengudara di Indonesia pada Senin lalu, sukses membuat fans girang sekaligus tegang. Suasana mencekam digambarkan sedemikan rupa hingga membuat adegan perang semakin apik.

Namun di balik itu semua, Game of Thrones Season 8 Episode 3 ternyata mencetak rekor tersendiri. Setelah episode ketiga mengudara, Game of Thrones menjadi serial televisi paling banyak di-tweet melalui Twitter, seperti dikabarkan Variety.

Episode ketiga ini berhasil menghimpun tweet terbanyak sepanjang masa, yang artinya melebihi tweet untuk serial televisi lain. Diketahui, episode ini mencetak 7,8 juta twit di seluruh dunia.

Berjudul “The Long Night”, Game of Thrones Season 8 Episode 3 memiliki durasi sepanjang 67 menit. Alhasil, ini merupakan episode pertama yang memiliki durasi lebih dari 1 jam. Episode keempat hingga keenam, nantinya akan memiliki durasi lebih panjang lagi.

Battle of Winterfell

Kit Harington telah cukup lama memerankan Jon Snow di Game of Thrones, membuat karaktet itu menempel (AP Photo)

Sejak episode ketiga ini, para prajurit dari Westeros berperang untuk melawan invasi White Walker yang mulai mengumpulkan banyak pasukan.

Disebutkan bahwa salah satu episode mendatang akan memiliki subjudul Battle of Winterfell. Episode tersebut menjadi yang sangat dinantikan oleh fans berat Game of Thrones.

Sejak awal 2019, diketahui ada sekitar lebih dari 52 juta tweet yang membahas Game of Thrones. Episode pertama saja sudah menghimpun 5 juta tweet di seluruh dunia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!