Final Liga Europa, Laga Perpisahan Sempurna untuk Cech

oleh

Valencia – bakal melakoni laga perpisahan impian sebelum pensiun. Kiper Arsenal itu akan menghadapi mantan timnya,, di final Liga .

Cech sukses mengantarkan melaju ke final Liga Europa 2018/2019. Hal itu dipastikan saat The Gunners menang 4-2 di markas , Stadion Mestala, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB pada leg kedua semifinal.

Secara agregat Arsenal menyingkirkan Tim Kelelawar Hitam dengan agregat 7-3. Pada laga final, Cech dkk bakal bersua dengan Chelsea 29 Mei mendatang di Baku Olimpic Stadium.

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga terakhir Cech sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola. Pria asal Republik Ceko tersebut berhasil mewujudkan mimpinya menjalani laga perpisahan menghadapi mantan tim yang membesarkan namanya.

Sebelum berseragam Arsenal pada musim panas 2015, kiper 36 tahun ini 11 musim membela tim London Biru. Ia sukses merengkuh empat gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, dan Liga Europa.

“Saya tidak punya pilihan siapa yang kami hadapi di final. Tim yang berhasil sampai ke final selalu adalah tim yang layak mencapai itu. Ini akan menjadi akhir yang luar biasa bagi karier saya jika saya bermain final Eropa melawan mantan tim saya,” ujar Cech dilansir dari BBC.

“Anda memiliki hari-hari ketika Anda bermain dengan baik dan Anda pikir Anda bisa melanjutkan, tetapi saya pikir saya telah membuat keputusan dengan mempertimbangkan banyak hal. Saya mungkin bisa pergi dua tahun lagi tetapi saya lebih suka pensiun lebih awal daripada terlambat.”

“Saya ingin melakukannya dengan pertimbangan saya sendiri. Mimpi terakhir adalah memainkan final Eropa ini dan itu menjadi kenyataan, sekarang impiannya adalah untuk memenangkannya,” tandas Cech.


Saksikan juga gol-gol di Semifinal Liga Europa:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!