Ronaldo Bakal Memperkuat Skuat Portugal di Final Nations League

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Setelah absen pada babak kualifikasi, nama Cristiano bakal menghiasi daftar pemain timnas Portugal saat menghadapi final Nations League, bulan depan. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menyampaikan hal ini dalam wawancara dengan Sport TV.

“Cristiano () pasti masuk skuat Portugal,” kata Santos seperti dilansir AS.

Menurut Santos, pengumuman resmi bakal disampaikan 23 Mei 2019. Selanjutnya, Portugal akan bertemu Swiss di babak semifinal pada 5 Juni mendatang. Kemenangan dalam duel ini bakal mengantar Portugal ke final kedua turnamen internasional dalam 3 tahun terakhir.

“Ketidakhadirannya selama penyisihan grup, seperti yang sudah dijelaskannya, benar-benar sah dan bisa diterima,” kata pelatih yang membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 itu.

tidak ikut ambil bagian saat Portugal bertemu Italia dan Polandia di babak penyisihan grup Nations League. Namun pemain yang saat ini memperkuat Juventus tersebut sempat memperkuat tim Selecao saat menghadapi Ukraina dan Serbia di kualifikasi Euro 2020.

Angin Segar

Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dilanggar pada laga kedua kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Senin (27/3). Portugal raih hasil imbang 1-1 kontra Serbia. (AFP/Patricia de Melo)

Ronaldo selama ini masih menjadi pemain kunci bagi timnas Portugal. Hingga saat ini, pemain berjuluk CR7 itu telah mengemas 85 gol dari 156 laga bersama timnas Portugal.

Ronaldo juga menjadi aktor penting bagi keberhasilan Portugal merebut gelar juara Eropa 2016 lalu. Sayang, tren positif ini tidak berlanjut ke Piala Dunia Rusia dua tahun kemudian.

Pada Piala Dunia 2018, langkah Portugal terhenti di babak 16 besar. Portugal harus angkat koper lebih awal setelah kalah 1-2 dari timnas Uruguay.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!