Ketika Tim Inggris Hentikan Dominasi Spanyol di Eropa

oleh

Jakarta – Empat tim Inggris melaju ke final kompetisi antarklub Eropa. Pencapaian ini sekaligus menyudahi dominasi Spanyol dalam enam tahun terakhir ini.

Dari , dan berhasil lolos ke final di Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang. Keduanya berhasil menyingkirkan lawan-lawannya secara dramatis.

The Reds menang 4-0 atas Barcelona di leg kedua semifinal untuk lolos dengan agregat 4-3. Sementara, Spurs menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan kemenangan 3-2 di leg kedua berkat gol Lucas Moura di menit akhir dan unggul agregat gol tandang 3-3.

Sementara dari Liga Europa, Arsenal menghentikan perlawanan wakil Spanyol Valencia dengan memenangi dua leg semifinal, 3-1 dan 4-2. Chelsea yang menghadapi Eintracht Frankfurt harus bersusah payah lolos ke final lewat drama adu penalti di leg kedua. Arsenal dan Chelsea berebut trofi juara di Baku Stadium 29 Mei.

Kepastian empat klub Premier League itu melaju ke final membuat dominasi klub-klub Spanyol di Eropa terhenti. Sebab, sejak sejak tahun 2014, tim-tim Negeri Matador selalu menjadi juara di Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Pengecualian di Liga Europa 2017 saat menjadi juara. Kali terakhir klub Spanyol gagal ke final Liga Champions/Liga Europa di musim 2012/2013. Saat itu juara Liga Champions dan Chelsea juara Liga Europa.

Tonton juga aksi-aksi tim Inggris yang lolos ke laga puncak Liga Europa:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!