Celine Evangelista Berhijab Bukan Karena Sensasi

oleh

Jakarta – bikin pangling saat menggunakan hijab syar’i. Pujian pun datang untuk istri Stefan William itu.

Celine terlihat sedang menghadiri buka puasa bersama. Namun, Celine terlihat tertutup dengan menggunakan busana muslim dan hijab syar’i berwarna pink.

Kedatangan Celine Evangelista juga dipuji oleh para sahabatnya. Tidak hanya sahabat, hadir juga Ustaz Riza Muhammad yang saat itu memberikan kultum jelang berbuka puasa.

“Tapi aku non muslim nggak apa-apa nggak?” tanya Celine Evangelista.

“Nggak apa-apa,” jawab ustaz Riza Muhammad.

“Maksudnya tidak menghina kan?” tanyanya lagi.

“Tidak mempermainkan, jadi sebenarnya Islam diawali dengan simpati,” jelas sang ustaz.

Celine banyak bertanya mengenai agama. Untuk ke depannya, ustaz Riza Muhammad mengatakan tak ada yang tahu apakah hidayah akan datang kepada Celine.

Hanya saja yang pasti, Celine saat ini sangat senang melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan umat muslim saat Ramadhan. Ustaz Riza Muhammad menjelaskan kecintaan seseorang terhadap Islam bermula dari simpati.

Riza Muhammad juga sempat bertanya pada istri Stefan William itu, soal ada tidaknya keinginan untuk menjadi mualaf. Celine mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa menjadi mualaf karena banyak hal salah satunya adalah pernikahannya dengan Stefan William.

Menurut ustaz Riza, Celine masih memiliki garis keturunan seorang muslim dari sang ibunda. Dia pun sempat bertanya kepada Celine, apa alasan dirinya mengenakan hijab syar’i.

Bahkan Celine berkeinginan untuk memakai baju muslim selama Ramadhan. Hanya saja, dirinya masih dilanda keraguan apakah dirinya salah jika memutuskan memakai baju muslim selama Ramadhan.

Di hadapan ustaz Riza, Celine mengatakan sampai sekarang dirinya sangat menikmati kegiatan-kegiatan yang lumrah dilakukan saat Ramadhan. Selain berbuka puasa, santunan kepada anak yatim, dan banyak lainnya.

“Itu bukan sensasi yang dia pakai. Kan saya tahulah orang yang bicara dengan sensasi dengan tidak. Dia merasa nyaman dengan pakaian seperti itu,” tegas ustaz Riza Muhammad.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!