Terus Dikecam, Pelatih Barcelona Terancam Dipecat

oleh

Uri.co.id, Jakarta secara mengejutkan dikalahkan Liverpool di leg kedua semi final Liga Champions, Rabu dini hari WIB (8/5/2019). Padahal, Las Azulgrana berhasil menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama semi final Liga Champions musim ini.

sendiri dijagokan akan bermain di partai final Liga Champions musim ini. Namun di leg kedua tadi, Barcelona mendapatkan sebuah tamparan keras.

Mereka harus tumbang di kaki Liverpool saat mengunjungi Anfield dengan skor 4-0, sehingga mereka gagal lolos ke partai final Liga Champions.

Kekalahan ini membuat Barcelona mendapatkan banyak kecaman sepanjang hari ini. Salah satu yang paling banyak mendapatkan kritikan adalah pelatih Ernesto Valverde yang dinilai gagal mempertahankan keunggulan Barca di Anfield.

Valverde menyadari akibat kekalahan timnya dari Liverpool pada dini hari tadi. Valverde menyebut ia berpotensi untuk didepak oleh manajemen di musim panas nanti.

Risiko Besar

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (AP/Alberto Saiz)

Valverde secara terbuka mengakui bahwa kekalahan 4-0 ini merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima dengan mudah olehnya.

Ia juga tahu bahwa ada resiko besar yang harus ia tangguh usai gagal membuat timnya memenangkan laga ini.

“Bagaimana kekalahan ini mempengaruhi masa depan saya? Sejujurnya saya tidak tahu, tetapi saya tahu apa resiko yang harus saya hadapi,” ujarnya kepada Movistar Plus.

Ambil Tanggung Jawab

Valverde juga enggan mencari kambing hitam atas kekalahan 4-0 timnya di markas Liverpool dini hari tadi.

Valverde menyebut bahwa ia adalah pelatih Barcelona, sehingga ia yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini.

“Sejujurnya saya tidak punya banyak waktu untuk memikirkan banyak hal mengenai kekalahan ini. Namun sebagai seorang pelatih, saya akan mengambil tanggung jawab atas hasil ini.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!