Ini Perbedaan Ciri Fisik Rian Menurut Penyidik dan Vanessa Angel

oleh

Surabaya – Salah satu keterangan yang diuraikan oleh penyidik Polda Jatim saat jadi saksi adalah tentang ciri fisik Rian Subroto. Namun keterangan penyidik tersebut dibantah oleh para terdakwa yakni dan tiga muncikari.

Usai persidangan, Frangky Desima Waruwu, kuasa hukum muncikari Endang Suhartini mengatakan keterangan dari saksi penyidik mengambarkan ciri fisik Rian Subroto yang dikatakan berkulit putih dan rambutnya ikal.

“Sempat digambarkan sosok Rian. Artinya Rian itu agak putih, rambutnya ikal. Tetapi terdakwa menolak. Terutama Vanessa yang mengenal persis bentuknya Rian. Katanya Rian itu pendek orangnya agak botak, dia nggak gemuk-gemuk sekali, dia sedang, ya seperti itu,” kata Frangky kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (9/5/2019).

Frangky mengatakan majelis hakim sempat menegur saksi penyidik dari Polda Jatim yang memberikan keterangan membingungkan.

“Tadi majelis hakim sempat menegur, bagaimana saudara saksi yang perwira penyidik dan sekaligus pemeriksa si Rian Subroto tidak bisa menjelaskan secara detail di mana posisi , alamat Rian Subroto, dan identitas lainnya berkaitan dengan Rian Subroto. Sekali lagi majelis hakim bingung dengan jawaban saksi,” jelas Frangky.

Frangky menambahkan pihaknya sempat menujukan tanda tangan yang berbeda-beda dalam BAP terdakwa Vanessa Angel, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, dan Winindya alias Nindy.

“Tanda tangan di BAP Vanessa, Siska, Tentri, dan Nindy berbeda bentuk R nya ada yang besar ada yang tidak nyambung. Oleh karena nanti jika tidak bisa dijelaskan oleh saksi hakim meminta menuang dalam pembelaan,” tandas Frangky.

Tonton video: Dramatis! Begini Pertemuan Vanessa Angel dengan Ayahnya

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!