Ajax Vs Tottenham Hotspur: Pochettino Sebut Pemain Spurs Pahlawan Super

oleh

Uri.co.id, Amsterdam – Manajer , Mauricio Pochettino memuji kerja keras para pemainnya usai berhasil lolos ke Final Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB. Spurs lolos ke final setelah unggul agregat gol tandang 3-3 atas Ajax Amsterdam.

“Saya bilang sebelumnya, para pemain saya pahlawan. Sekarang, mereka pahlawan super,” kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

lolos secara heroik setelah menang 3-2 atas Ajax pada leg kedua dinihari tadi. Tertinggal 0-2 lebih dulu di Amsterdam, Spurs membalikkan keadaan berkat hattrick Lucas Moura.

Bagi Spurs, ini adalah kali pertama mereka masuk final Liga Champions. Di partai puncak, Spurs akan bertemu sesama tim Inggris, Liverpool.

Liverpool juga lolos secara dramatis setelah menang 4-0 atas Barcelona di Anfield. Padahal, di leg pertama, Liverpool kalah 0-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kesuksesan melenggang ke final membuat Pochettino terharu. Ia pun kedapatan menitikan airmata usai laga melawan Ajax.

“Yang terpenting adalah mengucapkan selamat kepada para pemain. Mereka sukses menunaikan pekerjaannya,” ujar Pochettino.

Layak ke Final

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan tim mereka atas Ajax Amsterdam pada akhir laga kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham secara dramatis merebut tiket final Liga Champions setelah menaklukkan Ajax 3-2. (Adrian DENNIS / AFP)

Pochettino mengakui, tidak ada yang menjagokan Spurs untuk melenggang hingga ke babak final Liga Champions. Oleh karena itu, ia pun menganggap kesuksesan ini sebagai keajaiban.

“Tak ada yang percaya dengan kami pada awalnya. Namun kami layak menang malam ini dan ada di final,” kata Pochettino mengakhiri.

Rumor Masa Depan

Di sisi lain, raihan gemilang Spurs memunculkan spekulasi masa depan Pochettino. Manajer asal Argentina ini setidaknya langsung dikaitkan dengan Manchester United.

Eks striker MU dan Spurs, Dimitar Berbatov menyebut Pochettino punya kans besar jadi manajer MU. Meskipun, Setan Merah telah mengontrak Ole Gunnar Solskjaer selama tiga musim.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!