Apple Watch Tak Bakal Sepenuhnya Bergantung pada iPhone

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Masalah yang paling dirasakan saat menggunakan Watch yaitu harus bergantung dengan perangkat lain, seperti iPhone.

Ambil contoh, untuk menerima telepon yang masuk, Watch versi seluler pun harus disambungkan kepada perangkat iPhone terlebih dahulu.

Bahkan, ketika ingin mengunduh aplikasi Watch, pengguna harus mengunduhnya melalui pihak kedua yakni dari iPhone.

Namun, menurut laporan dari Bloomberg, untuk pembaruan WatchOS berikutnya, Apple Watch akan lebih independen dari iPhone, karena mereka akan bisa mengunduh aplikasi sendiri.

Setelah pembaruan WatchOS teranyar, Apple Watch akan memiliki App Store sendiri yang dapat diakses tanpa melalui iPhone, meski perangkat iPhonenya jauh dari Apple Watch tersebut.

Sayangnya, bagi mereka yang tidak memiliki Apple Watch versi seluler, perangkat iPhone dan jam-nya harus saling berdekatan untuk dapat menerima notifikasi.

Belum bisa dipastikan kapan pembaruan WatchOS ini akan melunucur. Yang pasti, Apple akan menghadirkan pembaruan tersebut dalam waktu dekat.

iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Tampilan Apple Watch Series 4 (sumber: Apple)

Kualitas kamera merupakan salah satu pertimbangkan ketika konsumen memilih smartphone, sehingga para vendor terus berusaha menghadirkan teknologi dan fitur baru. , misalnya, dilaporkan akan menghadirkan tiga kamera belakang untuk iPhone terbaru pada tahun ini.

Dilansir GSM Arena, Selasa (18/3/2019), menurut laporan dari rantai suplai di Tiongkok, iPhone 11 atau nama lain yang mungkin akan dipakai Apple, akan memiliki tiga kamera belakang. Ini bukan kali pertama informasi mengenai hal tersebut beredar di ranah maya.

Menurut laporan, tiga kamera tersebut akan berada di dalam sebuah persegi empat di belakang bodi. Desainnya mirip seperti letak kamera belakang pada Huawei Mate 20 Pro.

Tiga kamera belakang ini akan tersedia pada dua iPhone premium terbaru pada tahun ini. Sementara suksesor iPhone XR hanya akan memiliki dua kamera belakang.

Sejauh ini, pihak [Apple ]( 3917911 “”) tidak pernah memberikan bocoran tentang fitur baru yang akan dihadirkannya melalui iPhone terbaru.

Perusahaan tersebut dikenal enggan membicarakan tentang berbagai produk yang belum diumumkan secara resmi.

Tim Cook: Produk Baru Apple Akan Sangat Mengagumkan

Tim Cook, CEO Apple saat berkunjung ke Apple Store 3 November 2017 di Palo Alto, California. (Doc: Gettyimage)

Lebih lanjut, CEO Apple, Tim Cook, dalam pertemuan tahunan dengan para pemegang pada awal bulan ini, dilaporkan membicarakan tentang rencana masa depan. Salah satu yang dibahas tentang produk terbaru Apple.

Dilansir Phone Arena, Cook dalam pertemuan itu mengatakan, Appple sedang mempersiapkan sejumlah produk baru untuk masa depan. Jajaran produk tersebut diklaim akan membuat semua orang sangat kagum. Sayangnya, tidak diketahui jenis produk yang dimaksud oleh Cook.

Lebih lanjut, Cook juga mengatakan ada roadmap jangka panjang yang hebat untuk produk-produk fantastis, termasuk suksesor Air Pods dan Apple Watch Series 5. Ia pun mengisyaratkan akan lebih banyak fitur kesehatan hadir pada Apple Watch.

Terlepas dari produk baru, Cook mengatakan Apple telah mengakuisisi 18 perusahaan pada tahun ini. Namun, tidak disebutkan nama-nama perusahaan yang diakuisisi tersebut.

Apple sendiri biasanya membeli perusahaan yang tidak terlalu besar. Akuisisi terbesar yang dilakukan, ketika membeli Beats Audio senilai USD 3 miliar pada 2014.

Akuisisi besar lainnya kemungkinan akan kembali terjadi, menyusul laporan yang menyebutkan Apple tertarik mengakuisisi Disney dan Netflix.

(Shintya Alfian/Jek)

[vidio:tim-cook-penghargaan-131216b.mp4]()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!