Kampus Baru Unpad di Pangandaran Mulai Digunakan

oleh

Pangandaran – Kampus baru PSDKU Universitas Padjadjaran (Unpad) di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai digunakan untuk perkuliahan. Pemindahan aktivitas akademik ke kampus ini akan berlangsung secara bertahap.

Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Bambang Hermanto menyampaikan saat ini di Kampus Cintratu sudah rampung dibangun Gedung Akademik 1. Secara bertahap, kata Bambang, akan dibangun empat gedung tambahan.

Gedung Akademik 1 sebagai bangunan utama, menurut Bambang, dimulai penggunaannya sejak 30 Maret, ditandai dengan aktivitas pengajian bersama warga. “Aktivitas perkuliahan sudah dimulai, tapi belum semua, karena belum semua ruangan lengkap mebelernya,” ujar Bambang kepada , Kamis (9/5/2019).

Di gedung Akademik 1, Bambang merinci, memiliki empat lantai, dengan 16 ruang kelas, ruang rektorat dan sejumlah ruang pendukung. Sementara satu gedung tambahan, kata dia, akan dibangun tahun ini.

Dia menjelaskan pemindahan aktivitas akademik secara penuh akan dilakukan secara bertahap. Terutama setelah dibangun gedung kedua yang memiliki sejumlah laboratorium.

Selama menunggu fasilitas siap sepenuhnya, kata Bambang, sebagian perkuliahan masih digelar di kampus sementara yang berada Desa Cikembulan (Kecamatan Sidamulih) dan Desa Wonoharjo (Kecamatan Pangandaran).

Saat ini, menurut Bambang, ada tiga angkatan yang berkuliah di PSDKU Unpad Pangandaran, dengan total mahasiswa 340 orang. Para mahasiswa kuliah di lima prodi, yakni Administrasi Bisnis, Peternakan, Ilmu Komunikasi, Keperawatan dan Perikanan.

“Beberapa prodi tambahan sedang dibahas, salah satunya Geologi Kelautan,” ujar Bambang.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!