‘Syukurlah, Tottenham Hotspur Punya Lucas Moura’

oleh

Amsterdam – tampil sempurna saat membantu mengalahkan Ajax Amsterdam di . The Lilywhites pun bersyukur memilikinya.

Spurs memetik kemenangan dramatis atas Ajax Amsterdam pada leg II semifinal Liga Champions 2018/2019. Dalam pertandingan Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB, tim asuhan Mauricio Pochettino menang 3-2.

Kemenangan itu tak didapat Spurs dengan mudah. Tim London utara itu ketinggalan dua gol lebih dulu setelah Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech menjebol gawang Hugo Lloris pada babak pertama.

Spurs bangkit pada babak kedua. Lucas Moura membukukan gol pertamanya pada menit ke-55. Empat menit kemudian, eks pemain Paris Saint-Germain itu menggandakan gol Spurs.

Lucas Moura memastikan kemenangan Spurs dengan gol yang disarangkan pada masa injury time. Dia memerdayai beberapa pemain Ajax sebelum menceploskan bola ke gawang. Spurs pun melaju ke babak final Liga Champions karena unggul agresivitas di kandang lawan dengan agregrat 3-3.

Hat-trick yang dicetak kali ini juga menyejajarkan pemain asal Brasil itu dengan Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo. Mereka merupakan deretan pemain yang membukukan hat-trick di semifinal Liga Champions.

'Syukurlah, Tottenham Hotspur Punya Lucas Moura'Foto: Dan Mullan/Getty Images

Bagi Lucas Moura, ini merupakan hat-trick kedua untuk Spurs musim ini. Sebelumnya, dia membukukan trigol saat membantu Spurs memetik kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town di Liga Inggris.

Pada sepanjang musim ini, Lucas Moura sudah menyumbang 15 gol untuk Spurs. Sebanyak lima di antaranya, dicetak pemain 26 tahun itu di Liga Champions.

Dengan penampilan Lucas Moura ini, Spurs bisa tenang saat Harry Kane menjalani masa pemulihan. Oleh karena itu, pantas kalau pengatur serangan Tottenham, Christian Eriksen, bersyukur bisa menjadi rekan satu tim Lucas Moura.

“Saya rasa ada banyak kata yang bisa saya ucapkan mengenai dia hari ini,” kata Eriksen di situs resmi UEFA.

“Dia merupakan penyelamat hari ini, penyelamat keseluruhan laga. Dia merupakan orang yang mengubah babak kedua. Jadi tanpa gol-golnya, kami tak akan ada di tempat kami saat ini. Jadi, saya sangat bersyukur dia ada di tim yang saya bela,” dia manambahkan.

Tak Kuasa Menahan Tangis, Pochettino: Terima Kasih Sepakbola!:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!