Lucu Campur Malu, Istri Raditya Dika Ikuti Cara Mengejan dari Sinetron

oleh

Jakarta – Raditya Dika dan Anissa Aziza akhirnya berbagi cerita tentang proses persalinan anak pertama mereka. Anissa yang ditemani Raditya berbagi kisahnya saat melahirkan lewat video yang diposting di channel YouTube Radit.

Berjudul ‘Lahiran Anak Pertama!’ Raditya Dika dan Anissa menceritakan proses persalinan anak pertama mereka, Alinea Ava Nasution. Dilihat , Kamis (9/5/2019) pasangan yang baru saja menjadi orang tua itu menceritakan secara runut detik-detik saat Alinea terlahir di dunia.

Ketika Anissa mulai kontraksi pada 5 Mei 2019 pagi. Sekitar pukul 03.00 WIB pada 6 Mei 2019, Anissa langsung ke dokter karena sudah keluar flek.

Sesampainya di rumah sakit, ternyata Anissa sudah mengalami bukaan dua. Radit dan Anissa awalnya mengira akan disuruh pulang. Ternyata dokter sudah memperbolehkan menunggu di rumah sakit.

Menunggu sampai pembukaan sepuluh. Dari pembukaan dua sampai enam saat di USG ternyata posisi kepala bayi masih belum optimal.

“Posisi kepala sudah ada di bawah, tapi dia menghadap ke sebelah kanan. Solusinya disuruh olahraga atau jalan,” tutur Anissa.

Di tengah merasakan kontraksi yang begitu menyakitkan, perempuan 25 tahun itu diminta untuk berolahraga menggunakan gym ball. Meski posisi tersebut kurang nyaman sampailah Anissa pada pembukaan delapan.

Walaupun proses dari pembukaan delapan ke kesepuluh cukup lama, akhirnya sampailah Anissa pada proses melahirkan. Ada hal lucu yang membuat Anissa malu-malu saat mengejan.

“Kaki Anissa dipegang sama tangan dia sendiri terus diajarin cara ngejan itu gimana dan kamu salah lagi,” cerita Radit yang memang juga ikut masuk ke dalam ruang persalinan.

“Malu ih ceritanya, aku lihat cara ngejan orang-orang sinetron. Terus aku jadi malu gitu, kayaknya aku lebay banget,” jawab Anissa tertawa dan menyender di bahu Radit.

Dengan memparaktikan ekspresinya yang berlebihan dan berteriak, Anissa mengatakan bidan dan ibu pendamping persalinannya mengajarkan cara mengejan yang benar. Tidak berteriak tapi harus mengejan sekuat tenaga.

Pada 6 Mei 2019 Alinea punn lahir. Melihat detik-detik Anissa melahirkan secara normal membuat Radit lega.

“Sebenarnya prosesnya singkat, kurang dari 24 jam. Cuma pas di masa itu kan buat kamu sangat-sangat sakit, cuma semua terbayarkan,” ucap Radit.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!