Rindu Nomor Estafet, Zohri Antusias Menuju Kejuaraan Dunia di Yokohama

oleh

Jakarta – Sprinter akan tampil lagi di nomor estafet setelah. Bersama rekan-rekanya yang baru, Zohri akan menjajal kemampuan di Yohohama.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan enam sprinter untuk tampil di nomor 4×100 meter pada Kejuaraan Dunia Estafet tersebut berlangsung di Yokohama Internasional, Jepang, 11 -12 Mei. Zohri, Adi Ramli Siddiq, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Joko Kuncoro Adi, dan Mochammad Bisma Diwa Abina bertolak pada Kamis (9/5/2019) malam WIB.

“Persiapan seperti biasa kami mempersiapkan teknik-teknik karena sekarang yang masih kurang buat pertukaran tongkatnya. Kadang masih sedikit agak telat, tapi ada yang kecepatan juga jadi itu masih harus dimatangkan lagi,” kata Zohri.Zohri memprediksi persaingan ketat di ajang itu karena sprinter terbaik tiap negara akan ambil bagian. Apalagi, kejuaraan tersebut merupakan ajang perebutan poin Olimpiade 2020 Tokyo.

Zohri dkk berbekal hasil kurang sip dari kejuaraan Atletik Asia di Doha dan Singapura Terbuka. Tanpa Zohri, catatan waktu tim estafet 4×100 meter putra di Singapura 40,26 detik. Kemudian meningkat menjadi Doha 39,70 detik di Doha.

“Untuk catatan waktu di Kejuaraan Asia kan waktunya 39,70 sekarang 39,50 detik ya alhamdullilah semakin ke depan waktunya sudah cukup baik,” ujar dia kemudian.

“Persaingannya besok sudah level dunia, seperti Amerika, Jamaica, Jepang. Ya, kami sih percaya diri saja semoga bisa lolos limit,” Zohri menjelaskan.

“Kami terimakasih kepada Bapak Bob Hasan, semua pengurus PASI, karena kami sudah dipercaya dan diberangkatkan ke Jepang semoga di sana diberikan terbaik dan yang pertama kami bisa lolos kualifikasi,” Zohri mengharapkan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!