Kandidat Manajer Terbaik Premier League: Guardiola, Klopp, Pochettino & Nuno Santo

oleh

Jakarta – mengumumkan kandidat peraih gelar manajer terbaik musim ini. Mereka adalah , , , dan .

Guardiola menjadi kandidat pemenang penghargaan tersebut setelah membawa Manchester City menuju gelar Premier League kedua beruntun. City saat ini memimpin persaingan dengan hanya satu pekan tersisa, mengoleksi 95 poin dan unggul satu poin saja dari Liverpool.

Keberhasilan Liverpool mendesak City dan membawa persaingan gelar berlangsung hingga pekan terakhir juga yang membawa Klopp masuk sebagai kandidat. Berkat sentuhannya, Liverpool musim ini tampil gemilang dengan 94 poin dari 37 laga dan baru kalah sekali.

Harus diakui ada ironi tersendiri jika melihat fakta bahwa Liverpool berpotensi meraih 97 poin tapi gagal merengkuh gelar juara.

Sementara itu Pochettino membawa Tottenham Hotspur selangkah lagi mengunci empat besar. The Lilywhites sementara ini ada di posisi empat, berjarak tiga poin dari Arsenal dengan keunggulan selisih gol yang telak (8 gol).

Jika tak ditimpa petaka di laga terakhir, Tottenham bakal lolos ke Liga Champions untuk empat musim beruntun di bawah arahan Pochettino. Sebagai catatan, musim ini Pochettino tak melakukan pembelian pemain sama sekali.

Nomine keempat adalah Manajer Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo. Tangan dingin Nuno membawa Wolves finis ketujuh pada musim pertama di Premier League setelah promosi dari Championship musim lalu.

Pemenang akan ditentukan dari pemungutan suara terbuka di situs resmi Premier League, lalu dikombinasikan dengan penilaian panel berisi ahli-ahli sepakbola. Pemungutan suara untuk umum akan ditutup pada Kamis (9/5/2019) pukul 18.00 waktu setempat dan pemenang penghargaan akan diumumkan pada Selasa (14/5) mendatang.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!