Klopp: Andai Gagal Juara, Musim Liverpool Tetap Sukses Kok

oleh

Liverpool – percaya menjalani musim 2018/19 dengan sukses. Bahkan jika Liverpool menyudahi tanpa satu pun gelar juara di tangan.

Liverpool sukses memaksakan persaingan gelar juara Liga Inggris dengan berlangsung sampai hari terakhir. Sekalipun City akan unggul satu poin dari the Reds usai pekan ke-37, kalau bisa mengalahkan Leicester City malam ini (6/5/2019).

Sampai saat ini, Liverpool sudah mengumpulkan 94 poin, yang secara tradisi akan cukup untuk memenangi gelar juara liga. Namun, Si Merah bisa saja gagal untuk meraih gelar liga pertamanya sejak 1990.

Sementara itu peluang Liverpool di Eropa juga menipis. Mohamed Salah cs terancam tersingkir di semifinal Liga Champions setelah dikalahkan Barcelona 0-3 di leg pertama. Untuk lolos, Liverpool paling tidak wajib menang dengan selisih empat gol.

“Banyak suporter dari klub-klub lain akan senang kalau kami gagal. Mereka masih di belakang kami [di papan klasemen], selain Man City. Ya, tidak apa-apa, sungguh,” ujar manajer Liverpool itu yang dilansir Omnisport.

“Di masa sangat awal ketika saya bergabung Liverpool, saya sadar klub ini harus melakukannya dengan cara yang sulit. Jadi kami akan melakukannya dengan cara yang sulit. Ya begitulah, karena keberuntungan tidak terus-menerus bersama kami,” sambung Klopp.

“Tidak seperti, ‘wow, lagi!” Kami harus berjuang untuk mendapatkannya dan para pemain siap dan seluruh klub juga siap untuk ini. Saya tidak yakin melawan Newcastle [menang 3-2] kalau kami bisa melakukannya, tapi kami toh berhasil. Saya sepenuhnya bangga.”

“Apapun yang terjadi, ini akan menjadi musim yang sangat, sangat sukses dan saya cukup yakin bahwa seluruh suporter bisa melihatnya seperti ini,” simpul Klopp.

“Guardiola Komentari Kekalahan Liverpool dari Barcelona”:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!