Hasil Liga Spanyol: Mariano Dua Gol, Madrid Bungkam Villarreal

oleh

Madrid – meraih poin penuh saat menang 3-2 atas Villarreal. menjadi bintang dengan dua golnya.

Laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (5/5/2019) malam WIB tak menentukan apa-apa lag iuntuk Madrid. Los Blancos pasti finis minimal peringkat ketiga di La Liga musim ini.

Zidane pun menurunkan beberapa pelapis, termasuk Mariano. Striker 25 tahun itu membalas kepercayaan yang diberikan dengan membuat dua gol.
Ia mencetak gol pembuka Madrid di menit kedua. Dilanjutkan gol ketiga di babak kedua. Di antara gol tersebut, Villarreal sempat menyamakan kedudukan lewat Gerard Moreno, tapi Madrid kembali unggul lewat Jesus Vallejo.

Jelang laga berakhir, The Yellow Submarines berhasil memperkecil jarak lewat gol Jaume Costa.

Kemenangan ini membuat Madrid mengumpulkan 68 poin untuk bertahan di posisi ketiga. Sedangkan Villarreal ada di urutan ke-15 dengan 40 angka.
Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, Madrid sudah berhasil mencetak gol. Brahim Diaz mampu menyerobot bola yang sedang dikontrol Santi Cazorla dan langsung memberikan umpan kepada Mariano Diaz.

Mariano melakukan sedikit kontrol dan langsung mencetak gol menggunakan sepakan keras kaki kanan. El Real unggul 1-0.

Madrid terus menekan di 10 menit pertama. Pada menit kesembilan, Mariano dan Lucas Vazquez membuang dua kesempatan beruntun.

Nama pertama membuat tendangan dari luar kotak yang masih bisa ditepis Andres Fernandez. Kemudian Vazquez juga membuat tembakan dari sudut sempit yang lagi-lagi diselamatkan Fernandez.

Punya banyak kesempatan bikin gol, Madrid malah kemasukan di menit 11. Fornals merebut bola dari kaki Casemiro di sepertiga pertahanan Madrid. Si kulit bundar kemudian dioper ke Moreno, yang mengontrol dengan sempurna dan melanjutkan dengan melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti. Thibaut Courtois tak mampu menjangkau bola ke mengarah ke sudut kiri atas gawangnya.
Gol ini memicu Madrid untuk lebih agresif. Beberapa percobaan tembakan dibuat oleh Toni Kroos hingga Marcelo. Tapi upaya Los Blancos baru berbuah hasil di menit ke-40.

Adalah bek tengah Jesus Vallejo yang berhasil memanfaatkan momentum di muka gawang Villarreal selepas tendangan sudut. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang setelah mengambil bola liar yang memantul di kotak penalti hasil tembakan Marcelo. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Madrid.

Madrid kembali menggebrak di babak kedua. Pada menit ke-49, Mariano kembali mencetak gol saat menyongsong umpan dari sisi kanan yang dilepaskan Dani Carvajal.

Laga kian terbuka. Tiga menit setelah gol kedua Mariano, Villarreal nyaris membuat gol lewat Samuel Chukwueze. Tapi, tembakan jarak dekatnya masih sedikit menyamping.

Chukwueze kembali membuat peluang di menit ke-64. Kali ini ia mencoba peruntungan lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Courtois.

Memasuki menit ke-78, Mario Gaspar membuat peluang emas untuk Villarreal. Ia melakukan tandukan di dekat gawang, tapi lagi-lagi tidak akurat dan melebar.

Perjuangan tim tamu baru menjadi gol di menit ke-94 melalui tendangan kaki kiri Jaume Costa memanfaatkan assist Moreno.

Laga berakhir 3-2 untuk Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Marcelo, Vallejo, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde (Isco 62′); Brahim (Vinicius 74′), Mariano, Vazquez (Asensio 62′)

Villarreal: Fernandez; Quintilla, Mori, Alvaro, Gaspar (Costa 82′); Cazorla, Iborra; Pedraza (Trigueros 56′), Fornais (Bacca 72′), Chukwueze; Moreno

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!