CLS Knights Menangi Gim Pertama Final ABL 2018/2019

oleh

Singapura – mendekat ke titel juara . Ini setelah CLS mengalahkan Singapore Slingers 86-67.

Pada gim pertama final ABL yang dihelat di OCBC Arena, Jumat (3/5/2019) malam WIB, CLS tak diperkuat salah satu pemain andalannya Wong Wei Long yang harus istirahat karena mendapat cedera pelipis usai dihantam pemain Mono Vampire di semifinal kemarin.

Pada sepuluh menit pertama gim ini, CLS unggul 20-16 yang dimotori performa gemilang Maxie Esho di kuarter ini. Tapi memasuki kuarter kedua, Slingers bangkit dan sempat menyamakan skor 22-22 saat waktu berjalan dua menit.

Tapi, CLS mampu merebut keunggulan 38-37 lewat tiga kali tembakan bebas. Saat paruh pertama gim berakhir, dua pemain CLS Darryl Watkins dan Douglas Herring sama-sama mencetak 10 angka.

Memasuki kuarter ketiga, CLS unggul cepat 44-39 di awal. Defense apik dari CLS membuat Slingers kesulitan membuat angka dan di akhir kuarter ketiga, CLS memimpin 63-50.

Pada kuarter akhir, CLS makin tak terbendung untuk akhirnya menang dengan selisih angka cukup jauh, yakni 19, dengan skor 86-67. Dengan hasil ini, CLS hanya butuh satu kemenangan di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (5/5) besok dan trofi ABL musim ini jadi milik mereka.

“Defense kami bagus di kuarter ketiga itu kunci kemenangan hari ini, pertandingan game kedua (5/5/2019) kami harus bermain lebih baik lagi sebab tuan rumah pasti belajar banyak dari kekalahan ini. Game kedua mungkin kami sudah bisa memainkan Wei Long juga,” kata pelatih CLS Brian Rowsom dalam rilis kepada .

“Dari awal saya selalu optimis kita bisa menang. Hari ini para pemain menunjukkan semangat dan tekad tidak mau kalah,” timpal Christopher Tanuwidjaja Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia.

Pada pertandingan ini, Maxie Esho jadi pemain terbaik dengan torehan 24 poin dan delapan rebound, disusul Watkins dengan double-double 23 poin serta 12 rebound, dan Douglas Herring Jr dengan 17 poin. Di kubu Slingers ada Xavier Alexander dan John Fields dengan 19 poin.

“Kami bermain solid hari ini, Defense adalah kunci kemenangan hari ini dan berkat determinasi semuanya. Kami mendapatkan energi dari fams kami. Mereka sangat luar biasa datang dari Indonesia mendukung kami dan memberikan energi yang sangat sempurna,” komentar Douglas Herring.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!