TKN soal FPI Jember Legowo: Alhamdulillah, Rajut Lagi Silaturahmi

oleh

Jakarta – bersyukur karena mengikhlaskan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01. TKN menyebut, Jokowi-Ma’ruf memang unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

“Alhamdulillah (FPI Jember legowo). Secara nasional pun Jokowi-KH Makruf Amin menang. Bisa kita lihat faktanya antara quick count dan real count KPU (hasil input data dari C1) tidak jauh berbeda,” kata Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani kepada wartawan, Jumat (3/5/2019).

Irma menilai yang sekarang harus dipikirkan oleh masing-masing pihak yakni upaya rekonsiliasi. Menurut politikus NasDem itu, kebersamaan diperlukan dalam membangun Indonesia.

“Saat ini yang harus kita pikirkan bersama adalah bagaimana merajut kembali silaturahim kita yang sempat terkoyak karena SARA dan hoax,” ujar Irma.

“Alhamdulillah kemarin Pak Zulhas (Ketum PAN Zulkifli Hasan) dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sudah bersilaturahim dengan presiden. Kita butuh kebersamaan dalam membangun bangsa ini ke depan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi-Ma’ruf memang unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam penghitungan suara di Jember. FPI Jember mengaku legowo atas hasil tersebut.

“Kalau di Jember kita semua legowo, tidak ada itu (kecurangan),” kata Ketua FPI Jember Ustaz Faizin, Jumat (3/5/2019).

Menurut Faizin, sejak awal pihaknya memang menyadari bahwa Jokowi-Makruf memang kuat. Oleh karena itu, ketika Jokowi menang di Jember, FPI tidak terkejut.

Tonton juga video Ijtimak Ulama Minta Jokowi Didiskualifikasi, TKN: Berlebihan:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!