Digeser Debutan Fenomenal, Teguh Juwarno Angkat Kaki dari Senayan

oleh

Brebes – Berdasarkan dokumen DA-1 dari rekapitulasi di tiap kecamatan di Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Tegal dan Kota Tegal) sudah muncul nama-nama caleg akan melenggang ke Senayan.

Meski hitung manual masih berlangsung, namun sejumlah caleg yang diprediksi meraih kursi di DPR RI sudah mulai terlihat. Data DA-1 dari Dear Center menunjukkan, ada 8 caleg yang diprediksi kuat melenggang ke Senayan. Dua diantaranya adalah pendatang baru.

DA-1 di Dear Center ini dikumpulkan dari 39 kecamatan di Kabupaten Brebes (17 kecamatan), Tegal (18 Kecamatan) dan Kota Tegal (4 kecamatan). Data DA-1 ini dihasilkan dari rekap manual di masing masing PPK.

“Rekapan dari PPK ini dituangkan dalam DA-1. Kebetulan tim kami sudah mengumpulkan dari seluruh kecamatan di tiga wilayah yang masuk Dapil Jateng IX,” ujar Dewi Aryani, Ketua Dear Center, Jumat (3/5/2019) sore.Dari rekapan tiap PPK itu, ada 9 caleg yang diprediksi kuat maju ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Mereka adalah Paramitha Widya Kusuma, Muhamad Prakosa, Dewi Aryani (PDIP), Agung Widyantoto (Golkar), Bahrudin Nasori, Nur Nadlifah (PKB), dan Muhamad Hekal (Gerindra), Fikri Faqih (PKS)

Dari nama caleg tersebut, ada dua caleg yang merupakan wajah baru, yakni Paramitha Widya Kusuma dan Nur Nadlifah. Masuknya kedua orang ini menggeser dua petahana lain yakni Teguh Juwarno (PAN) dan Zaenut Tauhid (PPP).Untuk perolehan suara terbanyak, diraih oleh caleg baru yakni Paramitha Widya Kusumah dengan 129.940 suara. Disusul Muhamad Prakosa (106.569), Dewi Aryani (104.766), Agung Widyantoro (98.657), Bahrudin Nasori (89.442) Muhamad Hekal (86.369) Nur Nadlifah (52.587) dan Fikri Faqih (47.781)

“Kami tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU sebagai lembaga berwenang,” sambung Dewi Aryani.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!